Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-hWMvOi.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Pantai Lakey, di Kota Dompu

0 137

Pantai Lakey

Pantai Lakey adalah salah satu pantai yang tersohor sebagai kawasan surfing yang unik dan indah di dunia. Dikatakan unik karena pantai ini memiliki sapuan ombak ke kiri bukan ke kanan pada umumnya,keunikan pantai dengan pasir putihnya ini telah menjadi buah bibir di kalangan penggila surfing lokal maupun mancanegara.

   

Dengan kestabilan Ombak setiap tahunnya pantai lakey sering terpilih untuk perlombaan atau kompetisi selancar tingkat dunia.Peminat yang berkunjung ke pantai lakey masih di dominasi oleh wisatawan asing sekitar 300 sampai 400 wisatawan asing setiap tahunnya misalnya dari Austaralia, Amerika serikat, Amerika latin, Inggris dan lain-lain.

Pantai Leakey memiliki empat jenis ombak yang disebut-sebut oleh para peselancarnya, yaitu Lakey Peak, Cobble Stones, Lakey Pipe, dan Periscope. Jenis yang paling menantang dan hebat untuk berselancar adalah Lakey Peak karena menyuguhkan tantangan ombak dari arah kiri maupun kanan; pada bagian kiri berbentuk terowongan panjang, sementara di bagian kanan berupa gulungan ombak yang sempurna untuk berselancar.

Dari pesisir pantainya yang berpasir putih, pemandangan lepas Pantai Lakey didominasi birunya hamparan air laut sebiru langit yang menaunginya. Suara debur ombak yang memecah menjadi media bagi para peselancar untuk menjajal kemampuannya. Jangankan untuk beratraksi di atas papannya, untuk melihat ketetampilan para peselancar ini saja sudah cukup menyenangkan.

Pantai Lakey di Kecamatan Huu, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, dapat ditempuh sekira dua jam perjalanan dari Bandar Udara Muhammad Salahuddin, di Kabupaten Bima. Dari Bima, Anda dapat menyewa mobil atau naik bus menuju Terminal Ginte di Dompu. Perjalanan menggunakan bus sekira Rp50.000,- atau menyewa mobil sekira Rp600.000,-. Dari Terminal Ginte, apabila Anda tidak menyewa mobil, perjalanan dapat diteruskan dengan menyewa bemo dengan kisaran harga Rp200.000,- hingga Rp300.000,-. Pusat Kota Dompu-Pantai Lakey dapat ditempuh dengan waktu 30-45 menit.

Source https://www.kompasiana.com https://www.kompasiana.com/riyansaputra/pantai-lakey-ombak-kidal-yang-mendunia-dari-dompu-ntb_58d67faeba9373ed5b1a63aa
Comments
Loading...