Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-F0cjMy.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Pantai Kuthang, Pidie Aceh

0 125

Pantai Kuthang

Pantai Kuthang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Trienggadeng, Pidie Jaya, ramai dikunjungi wisatawan lokal pada akhir pekan. Objek wisata bahari ini berhiaskan “kapal” biru yang dibangun tahun lalu. Pantai Kuthang berlokasi dekat Jalan Banda Aceh – Medan, ramai dikunjungi rombongan keluarga menggunakan mobil pick-up (bak terbuka) hingga mobil mewah. Ada pula para kawula muda yang datang berkelompok mengendarai sepeda motor.

Dari arah Banda Aceh, Pantai Kuthang berada di sebelah kiri. Dari jalan raya langsung terlihat sebuah bangunan menyerupai kapal berwarna biru. Lalu, pengunjung dapat memilih salah satu dari warung-warung yang sebagian besar beratap daun rumbia. Di sisi semua warung berdiri kokoh pohon cemara (eru) berderet di sepanjang pantai tersebut.

  

Warung-warung itu menyediakan kuliner seperti mi goreng, lincah (rujak), dan aneka minuman termasuk kelapa muda. Sambil mencicipi kuliner, pengunjung akan merasakan embusan angin segar nan sejuk. Juga menikmati pemandangan ombak berkejaran menyapa hamparan pantai. Tampak pula kurok-rok atau bunker (bangunan tempat pengintaian) peninggalan pasukan Jepang yang berulang kali dijilat lidah ombak.

Pengunjung juga dapat memancing ikan di laut. “Dari pantai, kita diantar dengan perahu oleh pengelola pantai ini ke tempat memancing yang sudah disediakan di laut. Hanya membayar biaya Rp40 ribu, boleh memancing pagi sampai sore pengunjung dari Gampong Kaye Raya, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, yang hobi memancing.

Source http://portalsatu.com http://portalsatu.com/read/travel/-39984
Comments
Loading...