Keindahan Pantai Klara, di Pesawaran

0 64

Pantai Klara

Lampung yang terletak di Ujung Selatan pulau Sumatera tidak akan terpisahkan dengan Wisata Alamnya terutama Pantai. Salah satu Pantai terkenal di Lampung yaitu Pantai Kelapa Rapat. Pantai ini oleh masyarakat setempat biasa dikenal dengan sebuat Pantai Klara, singkatan dari kelapa rapat. Lokasi Pantai Klara berada tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung yang juga merupakan ibukota dari Provinsi Lampung. Pantai yang berada di wilayah administratif Kabupaten Pesawaran ini bisa ditempuh hanya dalam waktu 1 jam bila menggunakan kendaraan bermotor menuju lokasi pantai.

Dinamakan Kelapa Rapat, sebab di sepanjang pantai ini, di antara hamparan pasir putihnya, berjejeran pohon kelapa yang tegak menjulang. Rapatnya pohon kelapa itulah kemudian menginspirasi penduduk lokal memberi nama pantainya jadi Pantai Kelapa Rapat alias Pantai Klara. Pantai Klara kuat menghadirkan suasana iklim tropis. Air lautnya dangkal, membuat Anda bisa melihat dengan mata telanjang permukaan pasir putih dibawahnya. Bahkan bila Anda membawa anak-anak, Pantai Klara sangat cocok sebagai tempat latihan berenang.

Pantai ini selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik asal Lampung sendiri maupun wisatawan asal luar Lampung tertama pada hari libur. Hamparan pasir putih yang luas cukup memanjakan kaki anda untuk berjalan kaki mengitari Pantai Klara ini. Air pantai yang dangkal dan ombak yang tenang menjadikan Pantai ini sangat aman untuk digunakan sebagai ajang bermain anak-anak dengan menggunakan jasa sewa ban karet untuk berenang atau anda juga dapat menyewa semacam perahu kano yang berbahan fiberglass untuk anda mainkan di Pantai Klara ini.

Pondok-pondokan yang terletak di bibir pantai menjadikan tempat beristirahat tersendiri dalam menikmati suasana pantai dan semilirnya angin laut. Hanya dengan menyewa kano dan ban karet seharga Rp. 15.000,- / jam anda sudah dapat bermain ria sembari mandi di perairan Pantai Klara. Sedangkan untuk pondok-pondokan disewakan dengan harga kisaran Rp. 25.000,- sampai dengan Rp. 50.000,- cukup untuk menjadikan pondok pondokan tersebut tempat anda bersantai bersama keluarga dan sahabat terdekat selama berada di pantai Klara tersebut.

Ada sebuah dermaga lengkap dengan gazebo yang cukup luas untuk ditempati beberapa orang sekaligus di Pantai Klara. Untuk menuju gazebo yang ada ditengah laut tidak jauh dari bibir pantai ini, anda bisa menggunakan jembatan kayu yang menjulur di bibir pantai. Sepertinya Gazebo ini dibangun oleh TNI AL Lampung karena tepat diatap gazebo tersebut tertulis Pantai Klara TNI AL Lampung, dan melalui gazebo ini anda dapat melihat barisan pulau berupa bukit yang menyejukkan mata anda memanjakan menikmati Pantai Klara tersebut.

Harga tiket yang dibanderol untuk masuk wisata Pantai Klara ini relatif sangat murah, untuk harga tiket per orang hanya dikenakan Rp. 10.000,-/kepala, untuk sepeda motor Rp. 15.000,- dan bagi anda yang mengendarai mobil cukup membayar tiket seharga Rp. 20.000,-/Mobil kepada petugas penjaga tiket, maka anda sudah dapat menikmati indahnya jejeran pohon kelapa di pinggir pantai dengan kondisi alam yang tak kalah menakjubkan dengan wisata pantai yang lainnya yang ada di Lampung. Harga tiket tersebut diatas sudah termasuk dengan harga parkir kendaraan anda.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/lampung/pantai-klara-lampung-airnya-yang-bening-memukau-siapa-saja-yang-datang.html
Comments
Loading...