Keindahan Pantai Keutapang Mameh, Aceh

0 68

Pantai Keutapang Mameh

Pantai Keutapang Mameh merupakan objek wisata bahari yang terletak di Kecamatan Idi Rayeuk, sekitar 63 Km dari ibukota Langsa dan 1 Km dari ibukota Kecamatan. Untuk menuju kelokasi wisata tersebut dapat digunakan dengan kenderaan roda empat dan roda dua. Pantai itu menjadi favorit masyarakat dari berbagai kecamatan meski di Aceh Timur terdapat sejumlah objek wisata lainnya. Letak pantai Ketapang Mameh sangat strategis untuk dikunjungi lantaran tidak terlalu jauh dari pusat kota Idi Rayeuk.

Pengunjung mulai kalangan remaja yang datang berpasangan dengan berboncengan sepeda motor, pasangan suami istri bersama anaknya, dan juga rombongan keluarga yang menumpang mobil. Ia datang bersama keluarganya untuk menikmati suasana pantai Ketapang Mameh tersebut. “Kami lebih suka lokasi ini, karena ada gubuknya, sehingga bagi pengunjung yang datang bersama keluarga mudah untuk beristrahat,” ujar dia saat ditemui sekitar pukul 10.00 WIB tadi.

Memang ada beberapa pantai di Aceh Timur ini yang ramai dikunjungi seperti pantai Pedawa, Kuala Beukah. Namun disana tidak ada gubuk seperti Ketapang Mameh ini dan juga jarak tempuhnya jauh masuk ke dalam. Ramainya pengunjung pantai Ketapang Mameh membawa berkah bagi para pedagang dan penyedia jasa ban untuk pengunjung yang ingin mandi di laut. Kami sewakan ban dengan harga 10 ribu sampai 20 ribu, tergantung kecil dan besarnya ban. Pengunjung biasanya terus bertambah sampai hari lebaran ke tujuh, dari pagi sampai pukul 18.00 WIB setiap harinya.

Source http://archives.portalsatu.com http://archives.portalsatu.com/travel/pantai-ketapang-mameh-favorit-warga-aceh-timur/
Comments
Loading...