Keindahan Pantai Kertasari, di Sumbawa Barat

0 65

Pulau Sumbawa menawarkan beragam wisata yang lengkap dan menarik. Mulai dari wisata budaya, wisata sejarah, wisata kuliner sampai wisata alam. Salah satu daerah yang memiliki banyak tempat wisata adalah Sumbawa Barat. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Lombok, kemudian menyeberang ke daerah Sumbawa Barat. Salah satu destinasi wisata menarik di Sumbawa Barat adalah Pantai Kertasari.

  

Pantai kertasari terletak di Desa Labuan Kertasari, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Untuk mencapai Pantai Kertasari bisa menggunakan kendaraan pribadi atau naik ojek. Biaya naik ojek sekitar 25-30 ribu rupiah. Dari ibukota Sumbawa Barat (Taliwang) ke Pantai Kertasari berjarak 16 km dan ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit dengan kendaraan bermotor. Jalan dari Taliwang sampai Desa labuan Kertasari sudah beraspal dan dapat dilalui semua jenis kendaraan. Sepanjang perjalanan dari Taliwang sampai Pantai Kertasari kita akan disuguhi pemandangan yang menawan berupa deretan pegunungan dan hamparan sawah yang menyejukkan mata.

Ada banyak hal yang bisa kita nikmati di Pantai Kertasari. Hamparan pasir putih berpadu birunya laut siap memanjakan mata kita. Ada fasilitas penyewaan alat surfing jika kita berminat belajr surfing. Harganya berkisar 20 ribu rupiah. Alat surfing bisa anda pakai sepuasnya. Jika kita belum bisa menggunakan alat tersebut, ada pemandu yang siap mengajari. Tersedia juga berbagai macam makanan di pinggir pantai. Menu wajib yang mesti kita coba kalau datang ke kertasari adalah makanan dari rumput laut. Ada plecing rumput laut dan urap dari rumput laut. Ditambah es kelapa muda yang menyegarkan dahaga. Sambil makan kita nikmati semilir angin pantai dan birunya laut. Sungguh kenikmatan yang tiada duanya.

Tak hanya pantai yang menawan dan makanannya yang nikmat, Pantai Kertasari juga menyuguhkan pemandangan sunset yang indah. Kita dapat menikmati sunset dari ayunan di pinggir pantai atau lapak-lapak yang disediakan warga sekitar. Sejuknya angin sore berpadu deburan ombak akan menjadikan suasana sunset lebih romantis. Mari berkunjung ke Pantai Kertasari !!

Source http://www.enamjuni.com http://www.enamjuni.com/2017/07/18/menikmati-indahnya-pantai-kertasari/
Comments
Loading...