Keindahan Pantai Kerobokan di Buleleng

0 166

Pantai Kerobokan

Pantai Kerobokan merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Jaraknya kurang lebih 7 kilometer dari pusat Kota Singaraja. Pantai ini terletak di sebelah timur objek wisata Pelabuhan Buleleng, dan berdekatan dengan lokasi objek wisata Pura Beji di Desa Sangsit. Jika berangkat dari Bandara Ngurah Rai, maka dibutuhkan waktu sekitar 150 menit perjalanan.

 

Tarif masuk yang perlu anda bayar hanyalah berupa retribusi parkir di dekat areal parkir seharga Rp. 1000,- untuk sepeda motor, dan Rp. 2000,- untuk mobil. Akses jalannya yang cukup lebar dan dalam kondisi yang baik, memungkinkan anda untuk mengendarai mobil ataupun sepeda motor untuk melihat kemilau pasir hitamnya. Rasa bosan selama perjalanan tak akan terasa, karena mata anda akan dimanjakan dengan hamparan sawah yang luas sepanjang perjalanan dari jalan raya.

Keindahan Pantai Kerobokan

Suasana yang tak terlalu ramai membuat anda dapat menikmati eksotika Pantai Kerobokan dengan leluasa. Pasir hitam yang diterpa terangnya sinar sang surya membuatnya terlihat bagai hamparan bintang di langit malam. Warna jingga terang dan gemerlap air laut saat sunset tak kalah indah dengan pantai lain yang ada di Bali. Warung lesehan sekitar yang menyajikan kuliner khasnya masing-masing membuat suasana sore di Pantai Kerobokan menjadi lebih lengkap.

Suara deburan ombak dan juga hembusan angin laut yang sepoi-sepoi merupakan kombinasi sempurna yang ada di Pantai Kerobokan. Ditambah lagi dengan adanya beberapa pohon perindang yang membuat anda dapat mengagumi luasnya lautan lengkap dengan gulungan ombak, hebusan sejuk angin laut, serta  kemilau pasir hitam di Pantai Kerobokan dengan lebih maksimal.

Daya Tarik Pantai Kerobokan

Biasanya, warga yang berkunjung akan menyewa perahu kano karena keadaan ombaknya membuat aktivitas kano menjadi lebih menyenangkan. Tempat menyewa kano dapat anda temukan dengan mudah di pinggir Pantai Kerobokan. Berenang, bermain, dan menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat juga merupakan aktivitas yang tak kalah menyenangkan jika dilakukan di sini.

Anak-anak pun akan merasa senang karena hamparan pasir hitamnya dapat dimanfaatkan sebagai sarana bermain yang menyenangkan. Untuk anda yang lupa membawa pelampung, tak perlu khawatir. Karena selain penyewaan kano, tempat menyewa pelampung dengan berbagai ukuran juga dapat anda temukan dengan mudah.

Source https://eksotikabaliutara.wordpress.com https://eksotikabaliutara.wordpress.com/2011/05/25/kemilau-pasir-hitam-di-pantai-kerobokan/
Comments
Loading...