Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-sir4JL.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Pantai Kaliantan, Lombok Timur

0 132

Pantai Kaliantan

Salah satu pantai yang sangat indah di kawasan Lombok Timur bagian selatan adalah Pantai Kaliantan. Pantai yang memiliki pasir putih dengan garis pantai yang cukup panjang. Debur ombak yang tidak terlalu keras dengan air yang jernih berwarna biru mendekati tosca menambah pesona Keindahan pantai ini. Kesunyian adalah saat berkunjung ke Pantai ini bersama seorang kawan dari Malaysia. Tak ada satupun wisatawan lokal maupun mancanegara yang kami temukan di sana. Tak ada tiket masuk kawasan pantai, dan tak ada biaya parkir. Dalam hati sempat terpikir, kenapa Pantai Kaliantan begitu sepi?. Faktor promosi yang kurang, menjadi salah satu penyebab. Pantai Kaliantan bukanlah destinasi yang populer di kalangan wisatawan yang datang ke Pulau Lombok.

Bagi masyarakat lokal, Pantai Kaliantan merupakan salah satu tempat “bau nyale” setiap bulan Februari. Event bau nyale di Kaliantan tidak semeriah dan seramai di Pantai Seger Lombok Tengah. Selain memiliki pasir putih yang indah, Pantai Kaliantan juga memiliki tebing karang dengan sebuah bukit. Jika kita menaiki bukit tersebut maka kita akan melihat satu pantai lagi yang sangat indah. Hidden paradise, begitulah saat itu kami menyebutnya karena pantai itu tersembunyi di balik bukit dengan pemandangan yang sangat indah.

Pantai Kaliantan terletak di Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru. Membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam dari kota Mataram. Rute yang dapat ditempuh yaitu : Kota Mataram-Praya-Mujur-Jerowaru-Seriwe-Pantai Kaliantan. Sepanjang sekitar satu kilometer anda akan melewati jalan yang masih jelek. Tidak ada transportasi umum untuk mencapai pantai ini sehingga pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi. Sebaiknya bertanya kepada penduduk setempat jika bingung menemukan jalan menuju pantai.

Tips Berwisata Pantai Kaliantan

  1. Sebaiknya tidak pergi seorang diri karena pantai ini masih sangat sepi.
  2. Datanglah pada saat pagi atau sore hari agar tidak terlalu panas karena sepanjang pantai tidak ada pohon sebagai tempat berteduh, kecuali anda suka berjemur.
  3. Jangan lupa membawa makanan dan minuman karena di sekitar pantai sama sekali tidak ada tempat berbelanja.
  4. Bawalah kantong plastik sebagai tempat sampah agar tidak mengotori keasrian pantai.
  5. Masih banyak lagi pantai indah di Lombok timur yang belum banyak dikenal oleh para wisatawan, bahkan oleh para wisatawan lokal sekalipun. Di dekat pantai Kaliantan ini, juga terdapat beberapa pantai lain yang tak kalah indah dengan keunikan masing-masing. Tetap nantikan perjalanan Team kami untuk mengexplore pesona keindahan Lombok sumbawa,
Source https://sasambotour.com https://sasambotour.com/pantai-kaliantan-syurga-di-timur-lombok/
Comments
Loading...