Keindahan Pantai Jungut Batu, Nusa Lembongan

0 19

Pantai Jungut Batu

Pantai Jungut Batu Nusa Lembongan dikenal sebagai tempat wisata yang menawarkan keindahan alam laut spektakuler. Alamnya yang masih asri serta kehidupan warga setempat yang masih menggunakan cara tradisional dalam segala aspek kehidupan keseharian mereka membuat pantai ini menarik untuk dikunjungi.

Pulau Nusa Lembongan sendiri sedikit berbeda dari Pulau Bali, disini cuacanya lebih hangat oleh sebab itu matahari lebih terik dan jarang terjadi hujan. Di pantai ini juga memiliki panorama matahari terbenam yang indah. Wisatawan yang datang ke Bali pun kerap secara khusus menyempatkan waktunya mampir ke sini.

  

Daya Tarik Pantai Jungut Batu

Pantai Jungut Batu Nusa Lembongan memiliki pasir pantai putih. Dengan air lauat jernih dan biru membuat pantai ini menawan. Anda juga akan disuguhi pemandangan kapal nelayan yang berjajar rapi di tepian pantai. Hal ini biasa sebab sebagian warga setempat bermatapencaharian sebagai nelayan. Ombak di Pantai Jungut Batu tergolong kecil, sehingga aman untuk berenang. Pada sisi lain objek wisata pantai, yakni di sebelah utara, ombaknya cukup besar sehingga sering digunakan oleh penggemar surfing.

Panorama alam yakni kawasan perbukitan dengan pepohonan hijau membentang dari timur ke barat. Dari bagian utama pantai, Anda dapat melihat megahnya Gunung Agung dari kejauhan. Di pantai ini selain menghasilkan ikan juga menghasilkan rumput laut. Anda dapat melihat proses pemanenan rumput laut. Pantai ini cukup ramai sebab selain untuk wisata digunakan pula sebagai dermaga fast boat yang datang dari Bali ke Pulau Nusa Lembongan. Area pantai yang digunakan sebagai dermaga terletak di bagian utama tepian pantai. Sedangkan kawasan yang dapat digunakan untuk berenang ataupun snorkeling ada di bagian timur.

Fasilitas Pantai Jungut Batu

Sejumlah penginapan berada di sepanjang pantai, termasuk berbagai resor mewah yang berdiri di perbukitan dekat pantai, dapat menjadi pilihan Anda menginap saat berada di Pulau Nusa Lembongan. Warung tepi pantai menyediakan berbagai menu hidangan, namun yang menjadi favorit ialah berbagai menu seafood. Sefood didapat dari nelayan menangkap ikan dari laut sehingga masih segar. Fasilitas lain di pantai ini ialah kamar mandi, ruang ganti, tempat penyewaan olahraga air, dan lain-lain. Di pantai ini dekat dengan pemukiman penduduk sehingga Anda tak akan kerepotan dengan makanan ataupun fasilitas kenyamanan lainnya.

Lokasi Pantai Jungut Batu

Pantai Jungut Batu terletak di Pulau Lembongan, Desa Jungut Batu, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Dari dermaga Sanur, Anda dapat menggunakan kapal atau speed boat kurang lebih selama 30-45 menit.

Setelah menaiki speed boat Anda langsung mendarat di Pantai Jungut Batu. Dan Anda tak perlu lagi naik transportasi lagi, kecuali Anda ingin pergi menuju tempat wisata lain atau terdekatnya, maka Anda akan membutuhkan kendaraan. Objek wisata dekat pantai Jungut Batu diantaranya ada dream beach, devil teras, panorama point, dan masih banyak lainnya.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/pantai-jungut-batu-nusa-lembongan-pintu-masuk-lembongan-dengan-pemandangan-spektakuler-003839.html
Comments
Loading...