Keindahan Pantai Jetis Grabag Purworejo Jawa Tengah

0 384

Pantai Jetis

Pantai Jetis merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Purworejo. Pantai Jetis ini terletak di Desa Patutrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. Pantai Jetis ini bersebelahan dengan Pantai Ketawang indah, banyak orang yang mengira Pantai Jetis ini Pantai Ketawang.

 

Rute Menuju Pantai Jetis

  1. Dari arah Purworejo kota

 Rute menuju ke Pantai Jetis jika dari arah wonosobo / purworejo kota bisa menuju arah kutoarjo – lewat samping atau selatan stasiun kutoarjo – lurus terus menuju arah pantai / jalan deandles – lurus terus setelah ketemu jalan deandles sudah terlihat gapura Pantai Jetis.

  1. Dari arah Yogyakarta

Rute menuju ke Pantai Jetis dari jalan wates-purworejo – sebelum sampai gardu selamat datang purworejo belok kiri di pertigaan yang ada pos polisinya – lurus melewati jembatan congot – lurus melewati jalan deandles – lurus melewati pertigaan pantai jatimalang – lurus melewati pertigaan pantai keburuhan – lurus dan pelankan kendaraan setelah memasuki desa patutrejo dan gerbang pantai jetis di kiri jalan.

Keindahan Pantai Jetis

Pantai Jetis akhir-akhir ini mempunyai raut wajah baru dengan menambah properti payung warna warni yang bergelantungan di atas pohon dan juga menambah beberapa spot foto yang wajib agan coba saat berkunjung kesana. Hal tersebut membuat banyak pengunjung tertarik kesana, selain itu di medsos juga berperan penting dalam men-share keindahan Pantai Jetis ini.

Fasilitas Pantai Jetis

Fasilitas yang ada di sana terbilang cukup seperti sudah ada tempat parkir untuk motor dan mobil, toilet, dan warung makanan. Konsep pantai jetis ini seperti taman bro dilengkapi dengan tempat duduk dari ban bekas yang di tata rapi, ayunan, Sehingga menghasilkan perpaduan antara taman yang asri dan juga pantai yang bersih.

Selain taman sewu payung yang terdapat banyak payung bergelantungan di pohon juga terdapat spot berfoto yang baru-baru ini dibangun di pantai jetis ini gan seperti tulisan love dan juga simbol hati. Wajib di coba jika berkunjung di Pantai Jetis ini. 

Tips Berlibur ke Pantai Jetis

  1. Pastinya memilih waktu yang tepat gan antara pagi atau siang menjelang sore. Kalau siang ombaknya besar.
  2. Jika ingin berburu sunset di sini datanglah di sore hari.
  3. Yang paling penting jaga kebersihan, jangan biarkan pantai yang indah berubah menjadi buruk rupa karena sampah.
  4. Explore dan share foto dan kegiatanmu di medsos agar wisata di purworejo terus berkembang dan di minati lebih banyak pengunjung khususnya Pantai Jetis ini.
Source wisata purworejo
Comments
Loading...