Keindahan Pantai Jangka yang Mempesona di Aceh

0 55

Pantai Jangka

Pantai Jangka merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Kecamatan Jangka yang terdapat dalam lingkup Daerah Matang, Kabupaten Bireun, Nanggroe Aceh Darussalam. Siapa jangka eh siapa sangka, ditempat yang dikelilingi areal persawahan yang membentang bebas disisi kiri kanan badan jalan ini memiliki lokasi wisata cantik yang belum begitu banyak tersentuh dunia luar.

Lokasi pantai Jangka yang strategis dibalik rimbunnya pepohonan pinus memberi keuntungan bagi pantai ini karena tidak terlalu terekspos dan bersentuhan langsung dengan dunia luar, hal ini menyebabkan keasrian dan kebersihan pantai masih alami dan terjaga. Sebelum ke bibir pantai Jangka, maka Anda akan disambut oleh puluhan pohon pinus berjejer rapi di pantai yang berada di Desa Jangka Mesjid, Kecamatan Jangka tersebut. Sesekali nyiur pinus bak perawan menari mengikuti embusan angin.

Di bawah pohon itu, berjejer pedagang penganan ringan. Siap menerima pengunjung dan memanjakan lidah mereka dengan air kelapa muda, minuman ringan, tentu rujak Aceh yang tersohor itu. Letak pantai Jangka berjarak sekitar lima kilometer dari pusat keramaian kota Matang dengan jarak tempuh selama dua puluh menit perjalanan. Cukup dengan membayar uang masuk sebesar Rp 5.000 saja, anda sudah dapat menikmati pemandangan deburan ombak sepanjang garis pantai Jangka yang terdapat lengkungan dibeberapa titik, menambah kecantikan pesona pantai Jangkatersebut. Selain itu, jika sedang beruntung.

Anda dapat menyaksikan sunset dengan jelas hingga terbenam tanpa terhalang awan. Sebuah pemandangan alam luar biasa karya agung sang pencipta yang pantas untuk dinikmati ketika melepas lelah setelah berkerja selama seminggu penuh. Pantai Jangka ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah pada akhir pekan. Saat ini telah terdapat pula beberapa lapak tempat berjualan yang dirintis oleh penduduk setempat untuk mencari sumber penghidupan dari para pengunjung. Jika suatu ketika berkunjung ke kecamatan Jangka, jangan lupa untuk mengunjungi pantai Jangka ya, dan ingat, tetap jaga kebersihan lingkungan sekitar pantai agar keasriannya tetap terjaga.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/aceh/keindahan-pantai-jangka-yang-mempesona-di-aceh.html
Comments
Loading...