Keindahan Pantai Ina Burak, Wisata di Kota Flores

0 55

Pantai Ina Burak

Pantai ini berada di Desa Lewokeleng, atau sekitar setengah jam dari Kota Waiwerang. Sesuai dengan namanya, pantai sangat cantik dan berpasir begitu putih. Begitu kontras dengan bebatuan karang berwarna hitam pekat. Sementara air lautnya, turut menambah pesona warna dengan gradasi hijau tosca, biru muda, hingga biru tua.

  

Pantai Ina Burak menampilkan dua wajah kontras. Sisi kiri adalah hamparan pasir putih sejauh kira-kira 300 meter yang dibatasi oleh tebing karang tinggi. Sisi kanan adalah hamparan batu karang dengan berbagai bentuk dan berwarna hitam pekat. Di antaranya sangat licin dan tajam sehingga harus hati-hati dalam melangkah. Ada sebuah karang agak ke tengah dan menyembul seperti kepala lumba-lumba yang sedang membuka mulutnya dengan sedikit sirip ekor di atas laut. Ada beberapa gubug beratap jerami yang bisa digunakan secara bebas untuk berteduh.

Anda akan dimanjakan dengan pasir putih yang membentang hingga tujuh kilometer. Sungguh ciptaan Tuhan yang rugi bila tidak dinikmati. Biaya retribusi masuk adalah Rp. 2000,- per sepeda motor. Hari minggu biasanya pantai ini penuh dikunjungi, karna itu jika ingin kencan dengan pasir putih dan suara ombaknya saja datanglah pada hari kerja pantai ini akan sepi dan keindahannya makin mempesona. Pantai Ina Burak terletak dibawah gunung boleng yang menjulang tinggi sekitar 1.700m di atas permukaan laut. Cuaca yang cukup ekstrim di NTT juga sangat berpengaruh pada tinggi dan besarnya gelombang di pantai ini.

Source http://manfrednabuasa.blogspot.com http://manfrednabuasa.blogspot.com/2017/03/keindahan-pantaiina-burak-adonara-ntt.html
Comments
Loading...