Keindahan Pantai Gerupuk, Lombok Tengah

0 20

Pantai Gerupuk

Pantai Gerupuk memang masih terdengar asing bagi kaum awam. Bahkan tidak semua masyarakat Lombok mengetahui keberadaan pantai ini. Kurangnya informasi mengenai Pantai Grupuk ini menjadikan keindahannya seolah-olah tersembunyi. Namun, sebenarnya pantai yang satu ini tidak kalah menarik dari pantai-pantai populer yang ada di Lombok. Pantai ini terletak di Desa Gerupuk, Kecamatan Lombok Tengah. 

Bagi kamu pencinta fotografi dan para traveller sejati, pasti kamu akan lebih tertantang untuk mengunjungi Pantai Gerupuk. Meskipun pantai ini cukup jauh dari pusat kota, akan tetapi view-view menarik yang ditawarkan, dijamin menjadi primadona di setiap jepretan kamera kamu.

Untuk mendapar gambar-gambar keren, tentunya kamu memerlukan sebuah perjuangan. Akses jalan menuju Pantai Gerupuk memang sudah bagus dan lancar tanpa kemacetan. Akan tetapi, tempatnya yang jauh dari kota, membuat kurangnya fasilitas yang yang tersedia di pantai ini. Oleh karena itu, kamu harus teliti dana menyiapkan segala keperluan wisata kamu.

Namun, perjuangan kamu menuju pantai ini, tentu saja tidak akan sia-sia. Setelah kamu sampai di Pantai Gerupuk, kamu akan disambut oleh menandangan langka berupa bangunan penginapan yang dibangun tanpa tembok dengan ciri khas rumah adat Lombok. Wah, keren, bukan? Kalau kamu dapat sekaligus menginap di Penginapan dekat Pantai Gerupuk.

Selain pemandangan itu, kamu dapat menyaksikan air laut yang biru dan bening, juga tenang. Setelah kamu bosan memandang laut, Pantai Gerupuk pun memiliki bukit yang terjal dan siap memacu adrenalin kamu jika kamu mencoba menjelajahinya. Nah, setelah kamu sampai di puncak bukit itu, kamu akan menyasikan alam lombok yang sangat asri. Wilayah Pantai Kuta, Tanjung Aan, Pantai Gerupuk, dan juga lokasi wisata Batu Payung dan Batu Kotak pun terlihat megah dari atas bukit di Pantai Gerupuk.

Pantai Gerupuk memang tidak terlalu ramai, namun pantai ini cukup di kenal oleh penggemar surfing. Pasalnya di pantai ini, kamu akan menemukan 5 spot surfing yang tersedia untuk pemula hingga tingkat advance. Kelima spot tersebut yaitu Terasaq (Outside Left), Batu Lawang (Kids Point), Giligoleng (Outside), Batu Teong (Dondong) dan Prigi (Inside). Umumnya Pantai Gerupuk banyak dikunjungi oleh wisatawan luar negeri yang mengincar keganasan ombak di pantai ini.

Source https://www.holidayislombok.com https://www.holidayislombok.com/pantai-gerupuk-pantai-menawan-di-lombok-dengan-sensasi-surfing-menantang.html
Comments
Loading...