Keindahan Pantai Gading, di Karimun Riau

0 28

Pantai Gading

Pantai Gading merupakan salah satu tempat wisata bahari yang terdapat di Kabupaten Karimun Kepulauan Riau. Lebih tepatnya terletak di Pulau Kundur. Pantai Gading ini menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan baik dari masyarakat setempat maupun luar kota.

Pantai Gading memiliki keindahan yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Nuansa pantai yang masih alami dan disertai jajaran batu granit dengan berbagai ukuran, menambah keasrian Pantai Gading ini. Pantai Gading sudah banyak dikunjungi para wisatawan untuk sekedar menikmati keindahan alam, melepas penat, atau berlibur besama keluarga.

Keindahan Pantai Gading

Jika Anda berkunjung ke Pantai Gading, Anda dapat menikmati suasana pantai yang alami karena disekeliling pantai terdapat banyak bebatuan granit, serta pepohonan yang menjadikan pantai terlihat lebih asri. Pantai Gading akan lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan pada akhir pekan, hari libur, ataupun hari raya. Wisatawan biasanya berkunjung bersama keluarga, teman, atau kekasihnya. Pantai Gading ini memiliki keunikan tersendiri karena kontur pantai yang landai. Selain itu, terdapat batu-batuan besar di sepanjang jalan masuk.

Untuk mencapai Pantai Gading ini, Anda harus melewati bukit dengan bebatuan yang berjarak kurang lebih sekitar 100 meter. Perjalanan untuk mencapai pantai ini memang cukup melelahkan, namun lelah Anda akan terbayar dengan pesona keindahan pantai yang teduh, tenang, elok, dan asri.

Pantai Gading terletak di kampung Tanjung Sari. Apabila Anda berkunjung ke Pantai Gading pada bulan Juli atau Agustus, Anda akan disambut oleh berbagai macam buah-buahan, karena pada bulan itu di Kampung Tanjung Sari sedang musim berbagai macam buah-buahan. Buah-buahan yang dapat Anda nikmati antara lain manggis, cimpedak, rambutan, serta durian.

Hasil gambar untuk Pantai Gading

Kampong Tanjung Sari ini juga terkenal sebagai pusat durian. Jadi jika Anda berkunjung pada bulan Julia tau Agustus, Anda akan menemukan banyak buah durian dijual sepanjang jalan menuju pantai. Buah durian juga sudah menjadi ikon wisata di kampong Tanjung Sari ini.

Selain pesona keindahan, keunikan, serta adanya berbagai macam buah-buahan, di dekat pantaiterdapat tangga keramat yang dipercaya masyarakat sebagai tangga ajaib. Tangga tersebut juga dipercaya dapat mengabulkan hajat orang-orang yang mengunjunginya. Tak heran, banyak wisatawan yang juga menyempatkan berkunjung ke tangga ajaib ini.

Tangga ini disebut tangga ajaib karena pada saat menaiki tangga, jika dihitung tangga tersebut berjumlah 60 anak tangga. Namun jika turun bisa berjumlah 65 anak tangga. Jika sudah mencapai atas tangga, Anda akan menemukan banyak makam-makam lama. Dari Pantai Gading, untuk mencapai tangga ini Anda harus berjalan sejauh 300 meter melewati jalanan pantai yang berbatuan.

Fasilitas di Pantai Gading

Fasilitas yang terdapat di Pantai Gading memang belum dibangun secara sempurna. Namun mulai dari tahun 2014, pemerintah setempat sedang melaksanakan pembangunan fasilitas untuk Pantai Gading ini. Diantara fasilitas tersebut ialah jalan disepanjang pantai. Selain itu bangunan yang berfungsi untuk berjualan warga sekitar pantai. Jika Anda berkunjung ke Pantai Gading, Anda dapat menikmati suasana pantai sambil berfoto bersama keluarga, teman atau pasangan Anda. Banyak spot bagus yang dapat dijadikan sebagai tempat berfoto. Anda dapat berfoto dengan background pantai atau bebatuan granit. Selain itu, Anda juga dapat hunting foto di tangga keramat yang dipercaya masyarakat sebagai tangga ajaib.

Akses Menuju Pantai Gading

Pantai Gading berjarak sekitar 5 kilometer dari Tanjung batu kota kecamatan Kundur. Untuk sampai ke pantai Gading, Anda dapat menempuhnya dengan menggunakan mikrolet ataupun ojek. Ongkos untuk naik mikrolet adalah Rp. 5.000,- sedangkan untuk ojek sebesar Rp. 15.000,- untuk satu kali jalan. Selain naik angkutan umum, Anda juga dapat naik kendaraan pribadi untuk menuju Pantai Gading.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Pantai-Gading
Comments
Loading...