Keindahan Pantai Embe Kalianda Lampung

0 23

Pantai Embe

Pantai Embe Kalianda Lampung Selatan juga menyuguhkan pemandangan Gunung Rajabasa yang nampak jelas. Selain itu sunrise dan spot foto yang ada disini juga menakjubkan. Pantai yang berjarak 33 km dari Pelabuhan bakauheni ini memang memiliki pesona yang menggoda. Pantai ini beralamat lengkap di Desa Merak Belatung, Kecamatan Kalianda. Lokasi pantai ini tak jauh dari Jalan Lintas Tras Sumatera. Jika dari arah Pelabuhan Bakauheni menuju BandarLampung pantai ini ada di sebelah kiri jalan.

Rute Menuju Pantai Embe

Rute perjalanan menuju pantai ini relatif sangat mudah. Hal ini karena letaknya yang tak jauh dari jalan lintas. Kendaraan umum juga melintas di jalan masuk menuju pantai ini setiap hari. Dari Jalan lintas jarak pantai ini hanya sekitar 1 km. Jika dari arah Bandar Lampung, pengunjung bisa menaiki bus atau travel menuju Pelabuhan Bakauheni. Untuk tarif bus sekitar Rp.30.000 sedangkan travel sekitar Rp.50.000 per orang. Setelah sampai di gang masuk atau jalan masuk menuju Pantai Embe pengunjung bisa menaiki ojek. untuk tarif ojek berkisar dari Rp. 7.000 sampai Rp.10.000 untuk sekali jalan. Namun jika pengunjung ingin merasakan nuansa backpacker bisa berjalan kaki dari jalan masuk sampai ke pantai.

Fasilitas di Pantai Embe

Untuk harga tiket masuk Pantai Embe sebesar Rp.20.000 per orang. Jam operasinal pantai ini mulai pukul 08:00 sampai 16:00 WIB. Fasilitas yang terdapat di Pantai Embe cukup banyak seperti wahana premaian tradisonal, gazebo, kantin, lapangan voli pantai, lapangan sepakbola mini, mushola, toilet, spot foto dan bumi perkemahan. Beberapa lapangan dan hamparan pantai yang luas dapat dijadikan untuk bercengkrama dan bermain. Pasir disini berwarna putih dan cukup halus.

Kedai dan pujasera yang disediakan juga mempunyai menu yang beragam. Kedai dan kantin yang menghadap langsung ke pantai bisa akan memberikan sensasi makan yang berbeda bagi para pengunjung. Untuk tempat perkemahan biasanya ramai saat ada acara komunitas atau saat perayaan malam tahun baru. Pantai ini juga dijadikan salah satu spot merayakan tahun baru untuk masyarakat Kalianda dan sekitarnya.

Keindahan di Pantai Embe

Pemandagan yang menggoda ketika pengunjung ada di lokasi ini adalah kemegahan Gunung Rajabasa Kalianda. Gunung dengan ketinggian 1.281 mdpl ini akan jadi suguhan manis pemandangan di depan pantai. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik utama di pantai yang belum lama ini hits karena ada batang kayu menyerupai ular kobra. Saat ini juga Pantai Embe sudah ditata kekinian. Beberapa spot untuk berswafoto telah dibuat oleh pengelola. Objek foto seperti patung selancar, susuan kayu dan batang kayu menyerupai ular menjadi spot yang menarik banyak pengunjung, terutama mereka para kaula muda.

Spot-spot foto tersebut memang memberikan hasil jepretan yang instgramabel. Dengan paduan objek foto kekinian yang khas, pantai berpasir putih dan background Gunung Rajabasa yang gagah bisa menghasilkan perpaduan yang menakjubkan. Selain menikmati pemandangan yang ada, pengunjung juga bisa mandi di laut. Pengelola juga telah memberi batas atau tanda aman untuk para pengunjung yang akan berenang atau bermain di laut Pantai Embe. Setelah bermain atau mandi di lautan, pengunjung bisa membersihkan di kamar bilas yang nyaman.

Akomodasi di Pantai Embe

Pesona yang disajikan di Pantai Embe ini bisa dijdikan salah satu tempat untuk berlibur bersama keluarga. Tempat ini juga menyediakan beberapa spot yang ramah untuk anak-nak bermain. lokasinya yang luas juga bisa memberikan mereka ruang gerak yang leluasa. Untuk penginapan di pantai embe cukup mudah untuk dijumpai. Ada pilhan penginapan berkelas dan juga penginapan premium yang bisa dipilih oleh pengunjung. Tarifnya mulai dari Rp.100.000 sampai Rp.1.000.000.

Source https://www.lampung.co https://www.lampung.co/blog/pesona-pantai-embe-kalianda-lampung-yang-menggoda
Comments
Loading...