Keindahan Pantai Doreng Sikka, Nusa Tenggara Timur

0 55
Pantai Doreng Sikka merupakan salah satu destinasi wisata alam keindahan pantai ini yang sangat mempesona dengan hamparan pasir berwarna putih bersih dengan panjang mencapai empat km yang berada di kawasan selatan Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Pasir tersebut menjadi pilihan banyak wisatawan asing yang ingin berjemur ataupun bernang di bibir pantai. Pesona pantai Doreng Sikka semakin lengkap dengan kondisi pepophonan sekitar yang masih sangat alami berwarna hijau yang sangat cocok untuk berteduh.

Tak hanya itu pepohonan disana juga memiliki dahan yang panjang dengan menjorok ke bibir pantai yang semakin membuat kental aroma kealamiannya. Disana masih terbilang sangat sunyi, hanya suara gulungan ombak yang terdengar seakan membuat pengunjung merasa damai hingga sering kali membuat pengunjung terbawa suasana hingga tertidur di bibir pantai.

Pantai Doreng Sikka sendiri merupakan pantai terindah kelima yang berada di Kabupaten Sikka. Pantai tersebut belum terjamah dengan keelokan ekosistem bawah lautnya sehingga tempat tersebut juga sanga cocok bagi pengunjung yang gemar melakukan snorkeling. Hanya saja fasilitas disana terbilang masih belum cukup lengkap sehingga untuk menyelam direkomendasikan membawa peralatan sendiri.

Untuk mencapai pantai tersebut bisa menggunakan kendaran sepeda motir ataupun mobil dengan jarak tempuh sekitar 40 km dari pusat kota. Meski demikian perjalanan tidak akan membosankan sebab sepanjang perjalanan juga akan disuguhkan pemandangan yang tak kalah indah yang akan semakin memanjakan mata pengunjung berupa pepohonan yang rindang serta lekukan bukit yang mempesona.

Source http://wisatamenarik.net http://wisatamenarik.net/menelisik-keindahan-pantai-doreng-sikka/
Comments
Loading...