Keindahan Pantai Dewi Mandapa di Lampung

0 232

Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa merupakan satu dari sekian banyak pantai yang terletak di Jalan Teluk Ratai, Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Hanya diperlukan 1 jam perjalanan jika anda berangkat dari Bandar Lampung. Pantai Dewi Mandapa ini berada tepat diantara Pantai Sari Ringgung dan Juga Dermaga Ketapang. Pantai ini masih sangat alami dengan rerimbunan pohon bakau yang hijau. Ditambah lagi dengan air lautnya yang berwarna biru kehijauan nampak sangat menyejukkan mata. Bagi anda yang memang menginginkan suasana yang agak sedikit tenang, Pantai Dewi Mandapa dapat menjadi pilihan. Untuk memasuki kawasan pantai ini, Anda hanya perlu membayar 15 ribu rupiah untuk sepeda motor.

   

Ada dua spot menarik yang bisa dipilih untuk sekadar selfie ataupun duduk santai. Tempat pertama adalah tempat bernama Pulau Cinta, adalah pulau kecil dengan bentuk yang hampir menyerupai bentuk hati bila dilihat dari atas. Bila ingin memasuki Pulau Cinta ini, Anda akan terlebih dahulu melewati jembatan penyeberangan dan semacam gerbang kecil sebagai ‘pintu masuk’ Pulau Cinta. Untuk memasukinya, cukup dengan menambah membayar biaya masuk sebesar Rp 5 ribu saja. Di pulau kecil ini, Anda bisa leluasa untuk bermain dengan pasir pantai yang putih, ataupun berenang di sekelilingnya karena kedalamannya yang tidak terlalu. Hanya sekitar seukuran dada orang dewasa.

Spot kedua adalah Dermaga Asmara, rerimbunan pohon bakau yang sudah disulap sedemikian rupa menjadi semacam beranda yang mengapung di tengah laut. Hanya ada satu kursi kayu saja, selebihnya, Anda dapat dengan santai duduk lesehan di permukaan yang sudah dilapisi dengan papan yang ditata rapi. Cukup nyaman dan tidak perlu khawatir kepanasan, karena Anda akan terlindung daun pohon bakau yang rimbun. Anda harus membayar tiket sebesar Rp 5.000 sebelum melewati jembatan kayu menuju Dermaga Cinta.

Penamaan Pantai Dewi Mandapa sendiri menurut cerita berasal dari nama pemilik kawasan ini yang bernama Dewi Mandapa. Fasilitas pendukung pantai ini pun sudah cukup lengkap, sudah tersedia toilet umum, warung-warung penjual makanan ringan dan minuman jasa penyewaan perahu dan pelampung untuk berenang di pantai ini. Pantai ini terkenal karena view yang bagus untuk berfoto. Selain spot untuk berfoto pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah dikala sore hari.

Selain untuk menghabiskan waktu dengan berfoto ria dan duduk santai di jembatan penyeberangan, di Pantai Dewi Mandapa juga memungkinkan pengunjung untuk melakukan aktivitas camping. Biayanya Rp 100 ribu/tenda untuk satu malam. Ativitas lainnya yang bisa dilakukan di pantai ini adalah snorkeling. Cukup dengan membayar Rp 40 ribu, maka Anda sudah dapat menyewa satu set perlengkapan snorkeling lengkap dan menikmati pemandangan bawah air selama sehari. Batas aman dimana Anda dapat melakukan kegiatan snorkeling adalah wilayah sejauh 100 meter dari garis pantai.

Di kawasan ini, banyak terumbu karang, beberapa jenis ikan kecil, dan bila beruntung, akan dapat melihat ubur-ubur kecil melintas dan terlihat jelas dari permukaan. Ada dua jalur yang dapat dipilih menuju pantai ini. Dapat dengan melalui Jl. Pramuka-Jl. Teuku Cik Ditiro lantas menelusuri Jl. Raden Imba Kusuma Ratu menuju Padang Cermin. Atau, melalui jalan dalam kota menuju arah Teluk Betung melintasi kawasan Kantor Pemerintahan Kota Bandar Lampung hingga kawasan Gudang Garam dan mengikuti jalur menuju Padang Cermin.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/lampung/pantai-dewi-mandapa-pemandangan-pantai-menakjubkan-di-lampung.html
Comments
Loading...