Keindahan Pantai Cimaja Sukabumi Jawa Barat

0 130

Pantai Cimaja

Pantai Cimaja merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ini tidak berpasir tetapi berbatu. Lokasinya pun tersembunyi, tidak berada di pinggir jalan seperti pantai lainnya yang berada di Palabuhan Ratu. Kendati demikian, nama Pantai Cimaja sudah terkenal hingga mancanegara sebagai destinasi wisata Kota Sukabumi. Pesona ombaknya yang besar inilah yang banyak diburu para peselancar, baik domestik maupun asing. Terlebih lagi semenjak seorang pemuda asal Cimaja bernama Dede Suryana menggebrak dunia selancar dengan kemenangannya melawan peselancar legendaris Robert Kelly Slater dalam kejuaraan Todd Chesser Memorial Contest 2003 di Hawai.

Fasilitas Pantai Cimaja

Untuk fasilitas yang ada di lokasi ini terdapat berbagai macam toko souvenir yang menjajakan berbagai macam bentuk barang bertema khas Pantai Cimaja. Selain itu juga terdapat warung-warung makan yang akan memanjakan lidah serta mengisi perut kosong anda akibat kelelahan bermain di Pantai ini. Para pengunjung juga dapat menemukan rumah makan yang menyediakan menu hasil tangkapan laut dan salah satunya yang terkenal adalah menu makanan ikan bola. Bagi pengunjung yang ingin mencari penginapan dan hotel di sekitar lokasi ini juga menyediakan hotel ataupun losmen dengan harga yang cukup terjangkau. Namun perlu diperhatikan apabila berkunjung pada akhir pekan dan hari libur lainnya, kemungkinan harga dapat naik. Harga tiket masuk yang ditawarkan terbilang cukup murah yaitu sekitar Rp 5.000 per orang.

Keindahan Pantai Cimaja

Pantai Cimaja semakin terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan penikmat tempat wisata di sukabumi. Selain itu, di tempat ini juga sering diadakan acara surfing berskala internasional maupun nasional. Oleh karenanya, papan nama untuk pantai Cimaja berbeda dengan papan nama pantai lainnya yang ada di Palabuhan Ratu. Kalau pantai lainnya ditandai dengan gapura atau jejeran huruf berwarna merah dengan nama pantainya masing-masing, pantai Cimaja ditandai dengan sebuah papan nama yang terbuat dari beton. Dalam papan nama tersebut tertulis “Lokasi Surfing Taman Objek Wisata Cimaja, Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat”.

Akses Menuju Pantai Cimaja

Akses jalan dari papan nama menuju lokasi tidak terlalu jauh, pengunjung bisa menempuhnya dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan bermotor. Kondisi di sekitar pantai pun terbilang cukup rapi dibandingkan pantai lainnya. Terlihat beberapa saung yang terbuat dari beton berjejer di pinggir pantai. Tak sedikit orang yang menggunakan saung-saung itu untuk makan bersama sanak saudara atau tempat berteduh untuk menikmati deburan ombak khas Pantai Cimaja.
Source wisata direktor
Comments
Loading...