Keindahan Pantai Batung Badoro, Mukomuko

0 18

Pantai Batung Badoro

Pantai Batung Badoro merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di wilayah Kabupaten Mukomuko, tepatnya  10 Km dari pusat kota kabupaten Mukomuko dan berjarak  265 Km dari ibu kota Provinsi Bengkulu. Nama batung badoro diambil dari nuansa keindahan pantai tersebut, batung berarti batu (kerikil),  sedangkan badoro diartikan deraian ombak yang selalu pasang surut dan menarik ulur kerikil-kerikil disepanjang pantai tersebut.

  

Objek wisata ini dibuka sejak tahun 1997 silam oleh seorang warga asli Mukomuko yaitu Junaidi B. Selain pengelola, Ia juga adalah pemilik sah lahan pengembangan  wisata pantai seluas lebih kurang 15 hektar tersebut. Pria separuh baya ini mengaku telah bekerja keras merawat dan mengelola lahannya hingga menjadi sebuah tempat yang layak disinggahi oleh para penggemar wisata.
Walaupun dengan modal minim  dan bekerja sebagai guru olahraga di sebuah SD, Junaidi tetap antusias melakoni aktivitas kesehariannya dengan mengelola pantai Batung Badoro. Ia juga sangat berharap lokasi wisata ini menjadi objek wisata nasional sehingga dikenal oleh publik se-Indonesia bahkan skala Internasional. Kawasan pantai ini dimanjakan oleh pemandangan yang sangat eksotis dengan hamparan pasir yang bersih dan slalu diitari oleh beragam batu kerikil yang menambah elok pantai tersebut.
Disepanjang ruas pantai ini juga ditumbuhi berbagai macam pepohonan sehingga membuat pantai ini terasa sejuk dinikmati. Wisata alam batung Badoro ini kerap dikunjungi oleh masyarakat sekitar, mulai dari anak sekolahan maupun orang dewasa untuk berlibur menikmati kesejukan pantai ini. Aroma pantai dan rindangnya pepohonan yang terdesain oleh alam ini  tentunya membuat para penunjung lebih rileks.
Gambaran pantai yang terlukis indah dengan deburan ombak dan hamparan batu kerikil tersusun rapi di sepanjang pantai semakin mengundang para penggemar wisata untuk hadir di lokasi wisata ini. Tak heran jika beberapa wisatawan asing juga pernah menyambangi objek wisata tersebut. Bahkan sebuah tim dari Universitas mancanegara pernah melakukan riset di pantai ini.
Source https://lenteramm.blogspot.com https://lenteramm.blogspot.com/2014/07/pantai-batung-badoro-deraian-ombak-dan.html
Comments
Loading...