Keindahan Pantai Batu Putih di NTT

0 53

Pantai Batu Putih

Alor sudah dikenal sebagai salah satu Kebupaten dengan wisata pantai yang begitu memesona. Bagaimana tidak, hamparan pasir putih dan perairan yang biru adalah pemandangan yang dengan mudah Anda jumpai. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi jika Anda menjejakkan kaki di Alor adalah Pantai Batu Putih. Hamparan pasir putih, debur ombak yang menyisakan buih putih di pasir, hingga perairannya yang bisa seakan memiliki daya magis untuk memikat siapa saja yang berkunjung.

  

Pantai Batu Putih merupakan salah satu pantai kebanggaan warga Alor. Tak heran jika pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik di hari libur maupun hari biasa. Pantai Batu Putih dikelilingi oleh tebing batu yang berwarna putih. Dari situ pula asal nama Pantai Batu Putih yang kini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Di pinggir-pinggir tebing, Anda bisa berteduh dari teriknya matahari. Bahkan Anda bisa beristirahat sambil menikmati keindahan yang tersedia di depan mata.

Beragam kegiatan yang bisa dilakukan pantai ini. Termasuk berenang, berkeliling laut dengan menyewa perahu warga, hingga snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya yang terkenal. Dengan berenang saja, Anda akan terpikat oleh keindahan terumbu karangnya yang berwarna-warni. Ditambah dengan kehadiran ikan-ikan berbagai macam jenis yang membuat Anda terasa seperti sedang melihat akuarium dalam versi besar.

Pantai Batu Putih terletak di Desa Alila Timur, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Untuk mencapai tempat ini, Anda harus melewati perjalanan sepanjang 30 kilometer dari Kota Kalabahi. Anda bisa mencapainya selama 30 menit menggunakan kendaraan pribadi. Namun jika Anda tak membawa kendaraan pribadi, tersedia banyak jasa angkutan yang siap mengantar Anda. Siapkan uang sekira Rp20 ribu – Rp35 ribu untuk membayar ojek.

Source https://lifestyle.okezone.com https://lifestyle.okezone.com/read/2017/07/30/406/1746605/uncover-indonesia-indahnya-pantai-batu-putih-di-ntt-wajib-jika-anda-pergi-ke-alor
Comments
Loading...