Keindahan Pantai Balat, Sumbawa

0 34

Pantai Balat

Pantai Balat meruakan salah satu obyek wisata pantai yang berlokasi di Kabupaten Sumbawa Barat, tepatnya sebelah barat Taliwang. Pantai ini dapat dicapai menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan jarak tempuh kurang lebih 15 menit perjalanan dari ibukota kabupaten. Daerah rumah-rumah penduduk turut menyambut para pengunjung. Mata pengunjung akan dimanjakan dengan hamaparan laut yang luas dengan pesisir berpasir putih.

Sudah menjadi tradisi setiap tahunnya, pantai ini menjadi salah satu lokasi perayaan tradisi “Bau Nyale”. Nyale adalah sejenis cacing laut yang bercita rasa gurih bila dimasak dengan santan kelapa yang kental.

Disini telah dibangun fasilitas panggung hiburan, kamar mandi, Rumah makan, dan berugak-berugak yang dibangun untuk kenyamanan pengunjung. Sajian ikan bakar segar dan Plecing Kangkung adalah salah satu menu makanan khas yang akan anda nikmati kelezatannya. Berjarak 7 km dari pusat kota, dapat anda tempuh selama 10 menit berkendara menuju lokasi yang berada di ujung barat ini.

Source http://disparekraf.sumbawabaratkab.go.id http://disparekraf.sumbawabaratkab.go.id/pantai-balat.html
Comments
Loading...