Keindahan Nuansa Alam Dago Pakar Yang Sangat Eksotik

0 65

Dago Pakar Bandung

Tempat wisata alam bandung yang bernama Dago Pakar Bandung ini di mata para wisatawan yang pernah berkunjung ke sini adalah karena pemandangan alam yang sangat indah, lebat dan rindang di tengah hutan pinus dan aneka pohon besar lainnya, berhawa sangat sejuk menyegarkan tubuh, sehingga keberadaan dan fungsinya yang sangat fital, Dago Pakar yang merupakan hutan kota di Bandung ini dijadikan taman hutan raya pertama di indonesia oleh presiden republik Indonesia ke-2 , yaitu presiden suharto.

Menikmati kawasan wisata alam Dago Pakar Bandung,sangatlah terasa lebih nikmat apabila berjalan kaki, dengan rute atau lintasan jalan di taman hutan sepanjang 5 sampai 7 Km ini akan sangat cocok bagi anda penyuka jogging atau pun bagi anda yang ingin rileksasi pikiran dari kepenatan rutinitas kerja tiap hari dengan berjalan menyusuri kedalaman hutan sambil menghirup udara yang sangat segar dan menyehatkan ini.

Sepanjang rute jalan di Dago Pakar Bandung,anda akan menjumpai berbagai peninggalan jejak sejarah dari tempat wisata alam di Bandung utara ini, seperti Goa Belanda dan goa Jepang yang menjadi saksi hidup bahwa bangsa jepang dan belanda pernah menjadikan kawasan hutan ini sebagai kawasan pertahanan dan perlindungan dari musuh-musuh mereka.

Gua Jepang adalah sebuah gua peninggalan tentara jepang yang dijadikan sebagai tempat pertahanan dari tentara sekutu, dan sejarah pembangunannya yang mempekerjakan masyarakat pribumi dengan cara paksa atau Romusha. Dengan sedikit bantuan penerangan, anda bisa memasuki gelapnya gua yang tak terlalu panjang yang memiliki banyak lorong.

Satu lagi yang jangan sampai terlewatkan apabila anda berkunjung ke Dago Pakar Bandung,yaitu tempat wisata alam di bandung utara yang terkenal dengan wisata alam Maribaya. Sebagai lokasi wisata terusan dago pakar, Maribaya menyajikan kondisi alam yang boleh dibilang jauh lebih indah dari kawasan dago pakar, karena adanya daya tarik wisata berupa air terjun yang sangat indah dan air panasnya. Lokasi di Komplek Taman Hutan Ir.H Djuanda No 99, Dago Bandung Utara Jawa Barat dan Untuk Informasi Harga tiket masuk terbaru dago pakar serta informasi Reservasi, silahkan anda bisa menghubungi nomer telepon 022-2155895.

Selain di jadikan sebagai kawasan wisata alam, namun keberadaannya juga sangat penting dan bisa dijadikan sebagai kawasan konservasi flora dan fauna di Bandung. Selain itu tempat wisata alam di bandung utara ini bisa juga dijadikan tempat wisata pendidikan dan juga penelitian tumbuhan/botani serta sebagai tempat rekreasi di Bandung

Source https://kabarwisata.com https://kabarwisata.com/2017/11/04/nuansa-alam-dago-pakar-yang-sangat-eksotik/
Comments
Loading...