Keindahan Munduk Asri Ubud, Gianyar

0 12

Munduk Asri Ubud

Munduk Asri Ubud adalah sebuah tempat wisata yang dibangun di tebing yang memanfaatkan akar pohon besar. Lokasi yang berada di Ubud terkenal dengan alam yang asri maka tak heran, tempat wisata ini sangat pas untuk refreshing dari kegiatan sehari-hari. Pertama masuk, Anda akan melalui gapura yang terbuat dari akar tanaman. Akar-akar ini ditata sedemikian rupa layaknya sarang burung namun hanya setengah lingkaran. Kemudian berjalan lurus melalui jalan setapak dengan kanan dan kiri rerumputan dan pepohonan.

Setelah melewati jalan setapak, Anda melewati jembatan bambu. Jembatan bambu ini memanjang melewati jurang yang curam. Jangan lupa kamera Anda, sebab banyak sekali spot instagramable yang wajib diabadikan. Setelah melewati jembatan, Anda wajib melalui puluhan anak tangga. Anak tangga tersebut merupakan hasil pahatan masyarakat lokal dan sudah memiliki pengaman. Sehingga tak perlu khawatir akan keselamatan Anda.

Selama Anda menaiki anak tangga Anda akan disuguhi pemandangan hijau pepeohonan serta akar tanaman besar yang ditata rapi. So pasti instagramable. Setelah Anda sampai dipuncak, spot instagramable lain siap menanti Anda. Seperti sangkar burung yang terbuat dari akar, terowongan akar, TV area, dan lain-lain. Dan tak ketinggalan, pemandangan dari atas tebing yang indah dan sejuk.

Fasilitas di Munduk Asri Ubud

Sudah banyak warung atau toko disekitar kawasan Munduk Asri Ubud. Warung-warung tersebut menjual berbagai aneka makanan dan minuman. Dan harganya, juga standart sekitar Rp.3.000 hingga Rp.15.000 saja. Sehingga Anda tak perlu repot membawa bekal. Untuk toko, ada toko souvenir khas Munduk Asri Ubud yang dapat Anda jadikan oleh-oleh untuk teman, saudara, ataupun orang tercinta di rumah. Mulai dari kaos, gantungan kunci, topi, dan sebagainya.

Akses Menuju Munduk Asri Ubud

Munduk Asri terletak di Desa Kerta, Payangan, Ubud, Gianyar, Bali. Lokasinya cukup mudah ditemukan sebab terdapat papan nama besar di pinggir jalan di Jalan Raya Payangan. Anda yang datang dari Denpasar dapat menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam dengan berkendara. Sebab tempat wisata ini masih sangat baru, tiket masuknya pun hanya Rp.10.000 saja. Dan disarankan kepada setiap pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan, berpakaian sopan serta perkataan dan perbuatan yang wajib dijaga.

Berkunjung ke Munduk Asri Ubud tak akan menyenangkan jika tak datang beramai-ramai bersama teman atau keluarga. Perjalanan menuju lokasi yang jauh tak akan terasa jika datang bersama-sama. Dan tips untuk Anda yang ingin berkunjung, pakailah sepatu yang nyaman dan alas sepatu yang tidak licin. Sebab jembatan terbuat dari bambu dan cukup licin jika memakai sepatu yang licin alasnya.

Tentu akan menyulitkan Anda berjalan. Pakailah celana, sebab jalanan yang banyak menanjak dan jika memakai rok akan membuat Anda kesulitan. Dan waktu terbaik adalah berkunjung ketika musim kemarau sebab di musim penghujan jalanan menjadi licin dan suasana menjadi lembab dan berkabut.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/munduk-asri-ubud-wisata-hutan-rimba-yang-instagramable-di-desa-kerta-payangan-003589.html
Comments
Loading...