Keindahan Krueng Cunda, Lhokseumawe

0 54

Krueng Cunda

Krueng Cunda merupakan salah satu destinasi wisata alam yang membelah Lhokseumawe daratan dengan pesisir pantai memiliki potensi dan daya tarik cukup tinggi untuk objek wisata, namun peluang itu diabaikan Pemko Lhokseumawe. Justru kawasan yang bisa dijadikan lokasi lomba perahu atau lomba renang alam bebas itu sudah dipenuhi keramba apung.

   

Krueng Cunda tidak pernah berbenah. Justru ironisnya, sekarang di kawasan itu banyak bermunculan keramba apung. Sungai yang telah dihubungkan dua jembatan sebagai pintu masuk dan keluar Lhokseumawe itu seharusnya bisa jadi obyek wisata potensial. Antara jembatan masuk dan keluar seharusnya ditata dengan baik. Kondisi saat ini, tampak semak karena di samping keramba tiang-tiang panjang rumpon juga berserak, tertancap di sungai itu sehingga pemandangannya tidak menarik lagi.

Banyak momen yang bisa dimanfaatkan untuk menggelar kegiatan di sungai itu, karena lokasinya sangat strategis di jantung kota. Dengan adanya objek wisata baru, masyarakat juga bisa ikut menikmati dengan memanfaatkannya sebagai lokasi berjualan, sehingga membantu peningkatan ekonomi.   Selama ini, tambah Ibrahim yang juga mantan Ketua Umum Persatuan Wartawan Aceh,  tempat rekreasi dan tempat bermain anak di Lhokseumawe tidak ada.

Seharusnya Pemko bisa bekerjasama dengan swasta membangun obyek wisata untuk membangun saran itu. Mencari investor jangan hanya sekadar semboyan, namun faktanya tidak ada. Oleh karena itu, kita berharap Walikota Tgk Suaidi Yahya mampu mewujudkan tempat rekreasi baru di seperti si Sungai Cunda itu.

Source http://www.medanbisnisdaily.com http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2013/01/07/5583/potensi_wisata_krueng_cunda_tak_tersentuh/
Comments
Loading...