Keindahan Kebun Stroberi Organis Afdeling Jampit Bondowoso

0 201

Kebun Stroberi Organis Afdeling Jampit

Kebun Stroberi Organis Afdeling Jampit merupakan salah satunya kebun stroberi yang berada di Desa Kalisat, Kecamatan Sempol, Bondowoso. Di kebun seluas 1,5 hektar ini, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan yang elok dan hamparan tanaman stroberi yang bisa dipetik sendiri. Salah seorang pengunjung dari Kabupaten Probolinggo, Mohammad Habibi mengaku datang jauh-jauh untuk menikmati wisata petik buah yang ada di kebun milik PTPN XII. Meski harus menempuh jarak sejauh 45 km dari pusat kota Bondowoso, Habibi mengaku senang sudah berkunjung dan menikmati wisata ini.

Stroberi dari kebun Kalisat ini juga dikirim ke sejumlah daerah di seluruh Indonesia seperti Surabaya, Jakarta hingga Bali. Di kebun ini panen dilakukan dua kali dalam seminggu. Setiap kali panen bisa menghasilkan hingga 2 kwintal buah. Satu keuntungan yang bisa kita dapat pada saat berwisata dan membuang kejenuhan di sini adalah suasana pegunungan yang sejuk dan alam pedesaan yang masih terjaga dari polusi, dengan bersantai sambil mengelilingi kebun strowberi.

Belakangan ini agrowisata kebun stroberi petik sendiri di Bondowoso telah menjadi banyak perbincangan di masyarakat karena menjadi alternatif liburan keluarga untuk warga Jawa Timur dan sekitarnya, khususnya bagi mereka yang berada di Bondowoso. Untuk menikmati wisata petik stroberi ini, pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu mahal. Untuk biaya masuk hanya dikenai Rp 2.500 per orang. Sementara strowberinya dihargai Rp 12.500 per 250 gram.

Source https://www.bangsaonline.com https://www.bangsaonline.com/berita/15889/agrowisata-kebun-strawberry-sempol-di-bondowoso-jadi-alternatif-wisatawan
Comments
Loading...