Keindahan Jembatan Cincin Cikuda Jatinangor

0 441

Jembatan Cincin

Jembatan Cincin Cikuda Jatinangor merupakan salah satu destinasi wisata jembatan cincin. Tempat ini sangat instagramable dan sangat cocok bagi Anda yang gemar fotografi. Dari Jembatan Cincin Cikuda Jatinangor Sumedang Anda dapat mengambil berbagai enggel keindahan alam yang amat menakjubkan.

Berdiri kokoh ditengah hijaunya alam, Jembatan Cincin Cikuda ini merupakan salah satu bangunan bersejarah peninggalan Belanda yang di jadikan wisata spot foto. Jembatan yang dibuat dengan kerja paksa yang dilakukan kepada rakyat Indonesia ini merupakan salah satu sarana pengangkutan berbagai rempah dan hasil alam Indonesia lainnya pada masa penjajahan.

Sejarah Jembatan Cincin

Jembatan ini pada awalnya dibangun oleh Staat Spoorwagen Verenidge Spoorwegbedrijf, sebuah perusahaan kereta api milik Belanda pada tahun 1918. Pada masa itu jembatan ini menjadi salah satu roda penggerak perkebunan karet terbesar di Jawa Barat dan setiap pagi hari hasil bumi dari Tanjungsari dibawa melalui jembatan ini untuk dijual di Rancaekek.

Lokasi Jembatan Cincin

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke objek wisata ini, letaknya berada di Jalan Cikuda Nanggerang No.14, Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari pusat kota Sumedang. Tempat bersejarah ini layak Anda jadikan persinggahan di Sumedang.

Tiket Masuk Jembatan Cincin

Tak ada tiket masuk yang dibebankan kepada para pengunjung untuk bisa berfoto disini alias gratis. Tertarik untuk datang dan berfoto di Jembatan Cincin yang bersejarah dan eksotis ini? Ayo datang dan mari kita jaga warisan peninggalan bangsa kita!

Source Jalan Wisata ridwan
Comments
Loading...