Keindahan Gunung Ile Ape, di Kota Lembata

0 37

Gunung Ile Ape

Gunung Ile Ape merupakan salah satu gunung yang masih aktif di Lembata yang selalu mengeluarkan belerang. Gunung ini memiliki panorama alam yang indah dengan keberadaan kawah-kawah di beberapa bagian gunung.

Di destinasi ini wisatawan dapat melakukan kegiatan pendakian (hiking) sambil menikmati alam yang berada di sekitar pegunungan. Selain itu gunung yang tegak berdiri ini merupakan satu titik tertinggi di Pulau Lembata, yang seakan-akan sedia mengawasi segala kegiatan yang berlangsung di Pulau  Lemabata.  

Gunung i ini mencapai ketinggian 1450 km di atas permukaan laut. Sekilas gunung ini tampak seperti gunung Bromo yang berada di Jawa Timur. Yang membuat serupa yaitu hamparan pasir yang sangat luas dengan gunung api aktif berdiri kokoh di tengah-tengah hamparan pasir tersebut.

Masyarakat di sekitar gunung Ile Ape menganggap gunung ini sebagai gunung yang keramat. Maka dari itu saat berkesempatan untuk bersua langsung dengan gunung Ile Ape, pengujung diharapkan adat yang telah dijunjung masyarakat setempat.

Kepercayaan tersebut juga membantu para pendaki merasakan langsung kenikmatan dari pendakian gunung yang tentunya akan meninggalkan kesan yang berbeda.

Untuk mencapai lokasi ini pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua, tapi dengan kondisi jalan sebagian beraspal dan sebagian lain masih berbatu ke desa Jontona atau desa lamagute kemudian trekking menuju gunung Ile Ape.

Source http://www.dawainusa.com http://www.dawainusa.com/pesona-10-tempat-wisata-di-lembata-nusa-tenggara-timur/
Comments
Loading...