Keindahan Gunung Betung, Kota Bandar Lampung

0 26

Gunung Betung

Gunung Betung yakni salah satu gunung yang ada di lampung dan gunung yang lokasinya paling dekat bersama pusat kota Bandar Lampung. Gunung Betung sendiri termasuk juga kedalam kawasan hutan konversasi yang dilindungi oleh negeri & ialah daerah yang masuk kedalam kawasan hutan register 19 Taman Hutan Raya Wan Abdul Rahman (TAHURA WAR).

Ketinggian gunung ini benar-benar tak terlampaui tinggi gan, hanya lebih kurang 1.240 meter dpl hingga 1.640 dpl. Tetapi untuk agan-agan sekalian sebagai pendaki pemula, mesti nyoba ngedaki gunung ini lalu lantaran jalur pendakiannya yang tak terlampaui berat. Kawasan Gunung Betung dengan cara administratif masuk kedalam Kotamadya Bandar Lampung & Sekian Banyak kecamatan di Kab Pesawaran, yakni Kecamatan Padang Cermin, Way Lima, Kedondong, & pun Gedong Tataan gan.

Bagi para pencinta alam ataupun yang gemar gerakan berkemah, Gunung Betung yaitu salah satu ruangan pujaan mereka yang paling tidak jarang dikunjungi, bukan cuma lantaran pemandangannya yang indah, namun pun lantaran lokasinya yang dekat bersama Kota Bandar Lampung. Gunung Betung menyajikan keindahan alam & surga dunia yang amat elegan, indahnya bentangan Kota Bandar Lampung jadi suatu lukisan nan indah yang tak terlupakan.

Tidak Cuma keindahan alamnya yang luar biasa, Gunung Betung pula menaruh tidak sedikit potensi alam seperti air terjun yang terdiri dari 7 tingkatan & tebing-tebing pegunungan yang cantik. Didak cuma diwarnai bersama keindahan alam yang ada, Gunung Betung pula diwarnai oleh bermacam fakta & mitos yang dari dulu hingga kini dipercayai oleh penduduk kurang lebih, bahkan para pendaki sejati Gunung Betung.

Tips Pendakian Gunung Betung

1. Rencanakan perjalanan anda dan lebih baik bertanya kepada petugas atau warga sekitar
2. Persiapkan Fisik dan mental untuk lamanya pendakian yang akan ditempuh
3. Pelajari setiap medan dan rute yang akan ditempuh agar tidak terjadi kesalahan
4. Pempersiapkan perlengkapan yang efektif dan berdaya guna besar
5. Mengatur manajeman logistik dan bahan makanan yang mencukupi
6. Memperoleh izin dan melapor pada pos pendakian yang tersedia
7. Membawa baju hangat dan kupluk, karena pada saat malam suhu akan menurun
8. Tidak merusak alam dan menjaga lingkungan sebaik-baiknya

Source http://epictio.com/tempat/gunung-betung/ http://epictio.com/tempat/gunung-betung/
Comments
Loading...