Keindahan Goa Impol Jemaja, Pulau Anambas

0 196

Goa Impol Jemaja

Goa Impol Jemaja merupakan salah satu  tujuan wisata yang ada di Pulau Anambas. Yaitu sebuah gua yang langsung berhadapan dengan laut. Lokasinya yang unik menjadikan banyak wisatawan penasaran untuk berkunjung ke tempat ini. Fenomena keindahan alam pada goa yang satu ini memang dapat dibilang unik dan menarik.

Betapa tidak, goa ini dari lokasinya saja sudah menarik yaitu bibir gua tersebut berada pada lereng tebing yang langsung berhadapan dan bersentuhan dengan laut. Sehingga air laut pun dapat masuk dan mengalir ke dalam gua ini. Selain itu, dari perbatasan antara pantai dan bibir gua ini Anda dapat berpetualang menikmati lorong-lorong gua. Ditambah jika Anda menyukai snorkeling Anda juga dapat sambil menikmati keindahan kehidupan dalam laut. Melihat kehidupan ikan-ikan dan terumbu karang yang ada disini juga termauk pesona yang lain dari goa ini.

Fasilitas di Goa Impol Jemaja

Karena Goa Impol Jemaja ini masih terletak pada area dan kawasan laut, sehingga di kawasan ini pun juga telah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas umum yang ada. Mulai dari warung makan, tempat ibadah dan tentunya toilet umum banyak tersedia di kawasan ini. Selain itu, untuk melayani para wisatawan yang ingin menikmati keindahan bawah laut di sekitar goa ini, juga telah tersedia fasilitas penyewaan alat-alat snorkeling dan perlengkapan lain yang diperlukan. Baik itu untuk bermain-main snorkeling ataupun untuk menyusuri lorong-lorong yang ada didalam goa ini.

Sejarah Goa Impol Jemaja

Goa yang terletak di pulau Anambas ini tepatnya berada di desa Impol yang masih termasuk pada wilayah administratif kecamatan Jemaja dan kabupaten Anambas. Sudah tentu keberadaan dari goa ini memiliki sejarah dan cerita tersendiri bagi masyarakat yang ada di sekitar goa ini. Anda dapat mencari informasi tersebut dengan berkomunikasi dengan masyarakat sekitar saat Anda sedang berwisata di pulau Anambas ini. Sehingga selain berwisata Anda juga memperoleh wawasan sejarah dari Goa Impol Jemaja ini.

Daya Tarik Goa Impol Jemaja

Untuk yang satu ini, asal perlengkapan fotografi Anda memadai, Anda dapat beburu foto dengan lokasi keindahan alam yang menarik di goa ini. Spot-spot menarik yang ada didalam goa juga dapat Anda jadikan objek foto Anda. Selain itu, kondisi air yang sangat jernih ditambah keindahan bawah laut yang begitu menawan juga dapat menjadi objek fotografi Anda. Hal-hal seperti ini dapat menjadi sebuah kenangan tersendiri bagi Anda.

Akses Menuju Goa Impol Jemaja

Bagi Anda yang dari luar pulau dan hendak berwisata kesini, rute yang paling mudah adalah dengan menuju ke Tanjung Pinang terlebih dahulu. Disini Anda dapat mencari informasi terlebih dahulu terkait jadwal penyeberangan menuju Jemaja. Karena jadwal tersebut tidak setiap hari tersedia. Nah dari Tanjung Pinang ini untuk menuju Jemaja Anda dapat menggunakan rute penyeberangan yang membutuhkan waktu sekitar 8-10 jam perjalanan laut. Opsi yang lain adalah dengan jalur udara. Meskipun jalur ini tidak langsung mendarat di Jemaja namun mendarat terlebih dahulu di pulau Matak untuk selanjutnya tetap lewat jalur laut ke Jemaja.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Goa-Impol-Jemaja
Comments
Loading...