Keindahan Fulan Fehan, Sabana Hijau NTT

0 151

Fulan Fehan

Keindahan alam Indonesia memang tak ada habisnya. Semua wilayah, dari Sabang hingga Merauke, memiliki pesonanya masing-masing. Salah satu wilayah Indonesia yang terkenal dengan keindahan yang tiada duanya adalah Nusa Tenggara Timur (NTT). Di provinsi ini terdapat segudang destinasi cantik yang namanya sudah tersohor hingga mancanegara. Tengok saja Pulau Komodo, Wae Rebo dan Pulau Kanawa.

  

Ketiga tempat itu sudah tak diragukan lagi pesonanya. Namun selain nama-nama itu ternyata masih ada satu lagi spot menarik di NTT yang belum banyak terekspos lho. Adalah Fulan Fehan. Sebuah lembah di kaki Gunung Lakaan yang menyuguhkan panorama sabana hijau nan luas. Lembah ini berada di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, NTT. Sekitar 26 km dari Atambua, ibukota Kabupaten Belu.

Siapa mengira jika hamparan padang sabana luas dengan warna hijau menggoda mata seperti di film-film negeri dongeng bisa ditemui di Indonesia. Ditambah lagi, di Fulan Fehan kamu bisa menyaksikan kuda-kuda bebas berkeliaran dan pohon-pohon kaktus yang tumbuh subur sejauh mata memandang. Tak cuma itu, di lembah ini juga terdapat beberapa obyek bersejarah yang bisa kamu nikmati, seperti Benteng Ranu Hitu (Benteng Lapis Tujuh) dan kuburan-kuburan bangsa Melus.

Source https://travel.dream.co.id https://travel.dream.co.id/community/pesona-fulan-fehan-sabana-hijau-nan-cantik-di-sudut-indonesia-160830x.html
Comments
Loading...