Keindahan di Puncak Sikunir Wonosobo

0 164

Puncak Sikunir

Puncak Sikunir merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Dieng. Tepatnya di Desa Sembungan Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo. Dengan ketinggian 2356MDPL, salah satu Bukit yg Terkenal akan Golden Sunrisenya. Tempat Wisata Dieng ini menjadi populer bagi para wisatawan karna sunrise dari Bukit ini merupakan yang terlangka di asia tenggara dan menjadi salah satu tempat dengan spot.

Terbaik di dunia untuk melihat matahari terbit. Bukit Sikunir juga masuk dalam 3 besar bukit terindah di dunia untuk melihat sunrise. Perjalanan ke Bukit Sikunir yang mudah didaki untuk sampai ke puncak bukit merupakan alasan anda wajib mengunjungi bukit ini,terdapat juga Camp di Sikunir. Namun, untuk mendirikan tenda hanya Diperbolehkan di sekitar Telaga Cebong(merupakan telaga yang ada di bawah bawah Kaki Sikunir).

Rute Menuju Puncak Sikunir

Tidak sulit untuk menuju ke Puncak Sikunir karena puncak sikunir berada di desa sembungan, masih berada di wilayah wisata Dieng Plateau. Desa sembungan adalah Desa tertinggi di Pulau Jawa dengan titik koordinat.

Rute menuju puncak sikunir tergolong sangat mudah. Dari kota manapun kalian langsung sja menuju kota Wonosobo, jika kalian sudah sampai di alun-alun kota Wonosobo, lurus saja menuju jalur Dieng.

Sampai di gerbang dieng ambil kiri menuju arah telaga warna. Lurus terus menuju ke desa sembungan. Kami sarankan hati-hati karena akses menuju desa sembungan Puncak Sikunir masih belum mulus. Sebelum masuk desa sembungan akses masih terjal.

Fasilitas di Puncak Sikunir

Fasilitas sudah sangat lengkap. Untuk menampung wisatawan yang membludak di akhir pekan, pihak pengelola wisata puncak sikunir desa sembungan sudah mempersiapkan parkir yang sangat luas dan tentunya di jamin keamanan nya.

Karena Puncak Sikunir terkenal dengan sunrise nya, maka tentunya kita menuju kesana pas tengah malam. Disana sudah di persiapkan homestay yang sangat murah harganya permalam cuma 75.000 sampai 200.000 itupun untuk rombongan 10 – 30 orang.

Fasilitas toilet, mushola, warung makan juga sudah lengkap. Disana ada juga tukang ojek yang siap mengantarkan anda dari parkiran sampai menuju ke pos pendakian di Telaga Cebong, tarifnya cukup murah cuma 5.000. Lumayan karena jarak dari parkiran menuju pos pendakian sekitar 2 km.

Source wisata wonosobo
Comments
Loading...