Keindahan di Pulau Condong Lampung

0 153

Pulau Condong

Pulau Condong merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak sekitar 5 Km dari kawasan Pantai Pasir Putih, Lampung Selatan. Pulau Condong dapat dicapai menggunakan perahu bermotor, dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 15-25 menit dari dermaga. Keindahan Pulau ini sangat memukau dan mempersona sehingga membuat pulau ini layak untuk masuk dalam daftar destinasi tujuan wisata Anda saat berkunjung ke Lampung. Untuk bisa sampai di Pulau Condong, Anda harus mengunjungi kawasan Pantai Pasir Putih dengan tiket masuk sebesar Rp 6.000 per orang.

 

Kemudian, Anda dapat menyewa perahu bermotor berkapasitas 10 orang yang tersedia setiap saat di pantai tersebut. Tarif Sewa perahu bermotor menuju Pulau Condong biasanya sekitar Rp150 sampai Rp250 ribu per perahu. Tarif perahu ini tergantung pada keterampilan Anda melakukan tawar-menawar harga. Dari Pantai Pasir Putih Lampung hingga sampai di dermaga pulau condong ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan lautan yang benar-benar indah dan memposona. Sejauh mata memandangnya, hanya ada keindahan yang bisa Anda lihat, Anda tak akan bosan melihat keindahannya selama di perjalanan.

Keindahan Pulau Condong

Pulau Condong merupakan salah satu pulau andalan Provinsi lampung untuk berwisata yang dekat sekali dengan Pantai Pasir Putih. Jernihnya airnya berwarna biru kehijau hijauan, ikan-ikan kecil warna warnai banyak yang berenang bebas kesana kemari, arus laut yang tenang dengan perairannya yang tidak terlalu dalam bisa manfaatkan untuk menyelam “snorkling”. Anda bisa berenang, snorkling, diving, dan outbond training di tempat ini. Bahkan jika anda pecinta olahraga ekstrem, anda juga bisa melakukan rock climbing ditempat ini, sambil melihat kera-kera liar yang mencari makan di sekitar pulau.

Di sekitar pulau Anda akan menemukan panorama alam sangat menarik yang rugi jika dilewatkan. Pulau ini Anda akan melihat keindahan alam yang begitu indah dan eksotis, Jejeran pohon merbau, waru dan ketapang adalah vegetasi hutan pantai yang tak kalah indah dengan pemandangan bawah laut Pulau Condong sendiri. Tempat ini juga merupakan tempat yang cukup romantis jika anda ingin mengajak pasangan melihat matahari terbenam atau sunset dari terowongan alam di sisi barat Pulau Condong. Semua hal diatas menjadikan Pulau Condong menjadi destinasi favorit para pelancong dalam dan luar kota yang ingin menghabiskan masa liburan ataupun weekend bersama teman dan keluarga.

Lokasi Pulau Condong

Secara administratif, Pulau Condong ini masuk wilayah Desa Tarahan, Lampung Selatan. Pulau ini tidak memiliki penghuni tetap dan pariwisatanya masih dikelola oleh masyarakat. Di sini hanya ada beberapa kios makanan yang dimiliki oleh warga di sekitar Pantai Pasir Putih. Jasa penyewaan perahu bermotor di sini pun merupakan usaha sampingan para nelayan di sini.

Source https://wisatasumatera.com https://wisatasumatera.com/pulau-condong-lampung/
Comments
Loading...