Keindahan Desa Perkebunan Padang Halaban, Lahura

0 24

Desa Perkebunan Padang Halaban

Desa Perkebunan Padang Halaban adalah desa terdekat dari Desa Aek Korsik. Terletak di Selatan Desa Aek Korsik dengan jarak kira-kira 3,5 km dari pusat (kantor) Desa Aek Korsik. Desa ini terbagi dalam empat dusun dengan jumlah penduduk kurang lebih 1.200 jiwa. Sebagaimana desa perkebunan lainnya, penduduk desa ini tinggal terpusat di dua sentra pemukiman yaitu Emplasmen (pemukiman staf) dan pemukiman karyawan yang biasa disebut pondok.

Landmark desa ini tentu saja Pabrik Kelapa Sawit Perkebunan Padang Halaban milik PT SMART CORPORATION (TBK). Selain pabrik kelapa sawit, di Desa Padang Halaban ini juga berdiri Taman Kanak-kanak (TK) Pauline, SDN 112305 Padang Halaban, SMP Negeri 1 Aek Kuo dan SMA Negeri 1 Aek Kuo.

Jika Anda berkunjung ke Padang Halaban, jangan lupa berfoto di “jalan terowongan”! Jalan ini adalah jalan penghubung Desa Padang Halaban dengan Desa Karang Anyar dan Sidomulyo.

Dari depan pabrik kelapa sawit ke arah Karang Anyar atau Sidomulyo jalan ini terlihat seperti terowongan, karena di kiri-kanan jalan ditanami pohon-pohon  yang rimbun daunnya dan menaungi seluruh badan jalan.

Sepanjang jalan ini sudah menjadi spot “sejuta ummat” karena selalu dijadikan tempat ber-selfie-ria oleh siapa saja yang lewat, khususnya anak-anak muda. Bai dhe wei..banyak putra-putri Aek Korsik yang sudah bermigrasi ke Padang Halaban, di antaranya ada Bapak Ahmad Maidal Hudri (Ketua Badan Permusyawaratan Desa Padang Halaban saat ini), Bapak Ahmad Haris, dan lain-lain.

Source https://aekkorsik.wordpress.com https://aekkorsik.wordpress.com/desa-perkebunan-padang-halaban/
Comments
Loading...