Keindahan Danau Yeh Malet, Bali

0 10

Danau Yeh Malet

Danau Yeh Malet merupakan slah satu wisata alam tempat tersebut sebenarnya sebuah kawasan rawa-rawa yang bentuknya mirip seperti danau, luas rawa-rawa tersebut sekitar 9 hektar. Air yang ada tidak pernah kering, apalagi pada musim hujan, permukaan air rawa-rawa semakin tinggi, sehingga menyuguhkan pemandangan seperti sebuah danau, untuk itulah tempat ini sekarang dikenal sebagai danau Yeh Malet, dan diproyeksikan sebagai tempat wisata baru, apalagi lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau dan berdekatan dengan objek wisata Goa Lawah.

 

Daya Tarik Danau Yeh Malet

Rawa-rawa di Banjar Malet ini memang berpotensi besar jika digarap serius dan dikembangkan sebagai objek wisata, potensi alam yang cantik akan membuat lebih mudah untuk menggarapnya. Seperti enceng gondok yang menutupi permukaan rawa perlu dibersihkan, bisa dikeruk juga untuk menentukan kedalamanya sehingga nantinya bisa berfungsi sebagai taman rekreasi air, selain itu tambahan fasilitas pengunjung seperti toilet, gazebo atau spot untuk foto selfie perlu dilengkapi.

Bagi mereka yang ingin wisata baru yang instagramable anda bisa berkunjung ke tempat ini, walaupun sementara ini dipenuhi oleh tanaman air, namun tetap terlihat cantik dan menawan, anda bisa bersantai duduk di tepi danau menikmati keindahan alam sekitarnya, atau temukan spot terbaik untuk foto selfie, seperti pada pohon kayu akasia yang tumbuh di danau atau pada batang pohon kayu pohon yang rebah di tepi danau, sebenarnya kalau tempat ini bisa dilengkapi dengan rakit bambu akan lebih spesial lagi untuk foto selfie.

Akses Menuju Danau Yeh Malet

Objek wisata ini terletak di Banjar Yeh Malet, desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Karangasem. Jika perjalanan dari arah Denpasar, melalui by pass Ida Bagus Mantra berjarak sekitar 39 km, dan dari Pura Goa Lawah sekitar 2.5 km, patokannya adalah setelah tugu perbatasan kabupaten Klungkung dan Karangasem, ada rest area di kanan jalan di pinggir pantai Yeh Malet, maka puluhan meter setelah rest area ada pertigaan, belok kiri ke jalan Taman Sari (tepat sebelum Banjar Yeh Malet) sekitar 750 meter maka anda tiba di danau Yeh Malet. Lokasi danau Yeh Malet ini memang cukup strategis berdekatan dengan jalan raya Kabupaten Klungkung – Karangasem dan berdekatan pula dengan rest area Banjar Yeh Malet, sehingga mereka yang kebetulan beristirahat di tempat ini bisa melanjutkan perjalanan ke danau Yeh Malet dengan mudah dalam hitungan menit.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/danau-yeh-malet/
Comments
Loading...