Keindahan Danau Tiwu Lewu, di Kota Ende

0 59

Danau Tiwu Lewu

Danau Tiwu Lewu merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berasa di Kota Ende yang jaraknya dari Kecamatan Maukaro ke lokasi Danau Tiwu Lewu kira-kira 3,5 km. Menuju lokasi Danau Tiwu Lewu, kita harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki dari Kantor Desa Kebirangga Tengah selama 30 menit atau sekitar 1,5 km.

Sebuah danau yang terletak di desa Kebirangga Tengah, Kecamatan Maukaro dengan Luas areal kira –kira 5.000 m², sangat alamiah dan belum tersentuh. Dari Kota Ende ke Kecamatan Maukaro dapat ditempuh melalui dua jalur yaitu dari arah timur/ Detusoko kira-kira 110 km, sedangkan dari arah barat/ Nangapanda kira-kira 60 km.

Menurut cerita penduduk sekitarnya, di dalam danau tersebut terdapat buaya, tetapi tidak diketahui berapa jumlahnya selain itu di sekitar danau terdapat rawa-rawa/lumpur hidup, sehingga kita tidak dapat melihatnya dari jarak dekat. Di sebelah utara danau, juga terbentang area persawahan Obo yang memikat bagi anda yang menyukai suasana dan hijaunya persawahan. Di atas bukit terdapat Gua Maria Tiwu Lewu dari lokasi ini kita dapat menikmati keindahan Danau Tiwu Lewu dari ketinggian.

Source http://www.wisata.nttprov.go.id http://www.wisata.nttprov.go.id/index.php/2014-01-20-04-43-22/2014-01-20-07-39-48/ende/295-tiwu-lewu
Comments
Loading...