Keindahan Danau Nibung Di Mukomuko Bengkulu

0 69

Danau Nibung

Danau Nibung adalah sebuah danau air rawa yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke sana yang berada dijalur lintas pusat kota pemerintahan Mukomuko yang menghubungkan Desa Danau Nibung dengan desa SP 6. Untuk mencapai lokasi danau Nibung cukup mudah karena sudah bisa diakses oelh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dari pusat pemerintahan Mukomuko hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit menggunakan kendaraan motor. Namun lokasi Danau Nibung sendiri posisinya berada dikawasan hutan lindung jadi kalian harus keluar jalan raya dan masuk kawasan hutan. Tak perlu khawatir, jalan atau akases kedalam menuju danau nibung sudah bagus dan dibutuhkan waktu sekitar 5-10 menit saja.

  

Danau Nibung kini mulai menampakan keindahanya. Banyak fasilitas umum mulai dibangun oleh pemerintah setempat seperti MCK, area parkir, dinding pembatas, gazebo, spot foto keren, wahana air, kantin hingga tempat ibadah. Lokasinya yang sangat dekat dengan pusat pemerintahan Mukomuko inilah yang membuat Danau Nibung sering didatangi anak muda dan masyarakat sekitarnya terlebih hari libur dan sore hari.

Meski air danau nibung bewarna hitam karena bekas rawa namun keindahanya patut diacungin jempol. Bahkan beberapa villa sudah mulai ada disekitar danau ini. Untuk masuk kedanau nibung masih digratiskan jadi kita hanya bayar parkir saja sebesar 3000-5000 rupiah. Ajak keluargamu menikmati sore dan akhir pekan di danau nibung karena kesunyian dan suasana alam disekitar danau akan membuat kalian betah.

Source https://backpackerjakarta.com https://backpackerjakarta.com/keindahan-danau-nibung-di-mukomuko-bengkulu/
Comments
Loading...