Keindahan Curuq Guung, Bengkulu Tengah

0 31

Curuq Guung

di Desa Penembang Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah, memiliki Pesona Wisata Alam Air Terjun yang amat mempesona, salah satnya Curuq Guung. Curug Guung merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terdapat sebuah air terjun yang berada di atas Curuq Midar  berjalan sekitar ± 70m kita akan menjumpai Air terjun “Curuq Guung”.
 
Sebelum sampai pada Air Terjun “Curuq Guung” Kita akan melewati “Napa Mlacua” yang merupakan bebatuan dengan kemiringan yang identik dengan perosotan air, bagi sobat yang suka main perosotan air berhenti sejekan untuk bermain perostan air rasanya pilihan yang tepat sebelum menuju “Curuq Guung”. Ketinggian “Curuq Guung” tidak jauh berbeda dengan curuq Midar ± 7 m.
Curuq Guung yang berarti Air Terjun Indah, pemberian nama yang memang tepat untuk Air Terjun yang Indah dan mempesona ini. Air terjun ini juga cukup mudah dijangkau namun tetap harus hati-hati, karena bebatuannya cukup lincin dan disarankan untuk melepas alas kaki atau sendal. Air terjun “Curuq Guung” Juga sangat nyaman untuk mandi dan berenang air yang jernih nan sejuk bener-bener dapat menghilangkan penat dan rasa lelah kita.
Source http://www.rioanderta.com http://www.rioanderta.com/2017/07/5-pesona-penembang-wisata-alam-air-terjun-bengkulu-tengah.html
Comments
Loading...