Keindahan Curug Embun Bidadari, Bengkulu Tengah

0 39

Curug Embun Bidadari

Keindahan di Desa Penembang Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah, memiliki Pesona Wisata Alam Air Terjunyang amat mempesona, salah satunya Curug Embun Bidadari yang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Bengkulu Tengah Jika Anda ingin menuju lokasi bisa berjalan ± 1000 m melintasi kebun kopi warga dengan jalan setapak yang mendaki.

Sebuah perjalanan yang cukup melelahkan mengingat lokasi cukup jauh. Namun jangan khawatir sobat semua sesuai dengan namanya Curug Embun Bidadari benar-benar mempesona dan membuat kita jatuh hati. Dikelilingi alam yang masih sangat asri nan hijau begitu menyejukkan pandangan. Terlebih lagi terdapat telaga kecil  sangat cocok untuk mandi dan berenang, mengenai air sudah pasti dingin dan sejuk.

Ternyata penamaan Curug Embun Bidadari berasal dari cerita rakyat, dikisahkan bahwa Curug atau air terjun ini pada dahulu kala merupakan tempat persinggahan dan pemandian para bidadari khayangan. Dan akhirnya diberilah nama Air terjun ini dengan nama “Curug Embun Bidadari”. Selain cerita rakyat mungkin penamaan “Curug Embun Bidadari”.
Dikarenakan pesona Air terjun ini bak bidadari yang cantik jelita. Meskipun lelah karena berjalan mendaki dan cukup jauh namun sudah terbayar tunai ketika kita melihat betapa indahnya “Curug Embun Bidadari”, Air Terjun ini memiliki ketinggian ± 12 m. Jika sobat sempat berkunjung kesini jangan lupa berselfi ria, rugi jika gak, udah berjalan jauh tetapi gak meninggalkan jejak.
Source http://www.rioanderta.com http://www.rioanderta.com/2017/07/5-pesona-penembang-wisata-alam-air-terjun-bengkulu-tengah.html
Comments
Loading...