Keindahan Curug Sikopel Banjarnegara Jawa Tengah

0 158

Curug Sikopel

Air Terjun Sikopel merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang terletak di Desa Babadan, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah. Curug Sikopel memiliki ketinggian sekitar 70 m dengan kedalaman kolam sekitar 10 m. Tempat ini menawarkan panorama alam yang sejuk dan indah ditambah dengan kesegaran air yang berhulu di Kawah Sileri.

Rute untuk meuju Curug Sikopel adalah sebagai berilut Air Terjun Sikopel Berjarak sekitar 8 km sebelah barat dari Kantor Kecamatan Pagentan dengan menggunakan kendaraan pribadi sampai pintu gerbang.  Jika dari lokasi wisata Dieng hanya membutuhkan waktu kira-kira satu jam saja.  Kondisi jalan menuju kesana cukup berkelok-kelok melewati perbukitan. Selanjutnya dari pintu masuk ini perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki sekitar 25 menit turun ke bawah.

Keunikan Curug Sikopel

Keunikan lain dari Air Terjun Sikopel ini adalah adanya mitos warga sekitar yang percaya bahwa airnya dapat membuat awet muda bila dikenai ke muka atau ke badan (mandi atau berendam). Untuk menikmati keindahan Curug Sikopel ini trip-er cuma akan dikenai biaya retribusi sekitar Rp. 2.000 saja, namun yang masih kurang yaitu belum lengkapnya fasilitas umum di Curug Sikopel ini. Sekian ulasan mengenai Curug Sikopel. Mari NGEtrip dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Tiket Masuk Curug Sikopel Banjarnegara

Biaya masuknya sangat terjangkau, hanya bertarif 2 ribu rupiah per orang. Dengan harga murah meriah tersebut Anda mendapatkan suguhan keindahan alam yang memukau dan sangat mempesona. Rasanya sangat tak sebanding antara harga yang dikenakan dengan indahnya alam yang disuguhkan. Oleh karenanya sangat sayang jika Anda melewatkan untuk berkunjung ke Curug Sikopel ini.

Source wisata reresepan.com
Comments
Loading...