Keindahan Curug Mrawu Banjarnegara Jawa Tengah

0 144

Keindahan Curug Mrawu

Curug Mrawu merupakan objek wisata yang ada di Kota Banjarnegara yang cukup terkenal. Objek wisata ini tidak akan kalah dengan objek wisata lain yang ada di Banjarnegara. Pemandangan alamnya yang indah, kepopuleran dari Curug Mrawu ini di karenakan banyak kepercayaan dari warga yang mengungkapkan bahwa air yang mengalir ini bisa mengobati berbagai macam penyakit seperti rematik dan penyakit kulit lainnya. Maka tak heran jika banyak orang atau wisatawan yang sangat penasaran untuk berkunjung ke tempat ini. Apakah Anda pernah berkunjung ke tempat ini? Jika belum, rasanya Anda perlu meluangkan waktu senggang Anda untuk mengunjungi tempat menarik ini sekarang juga.

Curug Mrawu merupakan objek wisata yang cukup apik dengan ketinggian yang dimiliki sekitar 50 meter. Di sebelah kanan dari aliran air terjun ini terdapat air panas. Tidak hanya itu, di sebelah kiri alirannya pun juga terdapat aliran air panas yang memiliki suhu sekitar 50°. Keberadaan dari air panas ini membuat air yang bermuara pada kolam akan bercampur dengan air curug yang begitu segar. Bagi Anda yang tertarik ingin berkunjung ke tempat ini, Anda tak perlu khawatir karena jarak tempuhnya sangat mudah karena jalanan untuk menuju kesana tidak terjal. Jalan setapak yang bisa dilalui sangat datar. Akan tetapi, jika Anda melewati jalanan ini, Anda pun masih harus tetap berhati-hati karena jalanan ini sangat sempit.

Lokasi Curug Mrawu

Curug Mrawu terletak di Desa Giritirta, Kecamatan Pejawaran, Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia.

Akses Menuju Curug Mrawu

Letak Curug Mrawu ini tidak jauh dari pusat Kecamatan Pejawaran. Dengan jarak tempuh kurang lebih dari 2 km maka Anda sudah sampai pada tempat yang indah ini. Untuk bisa menuju ke tempat ini, Anda bisa melewati dua jalur. Jika berangkat dari kota Banjarnegara, maka Anda harus menuju ke Madukara selanjutnya Karangkobar dan Pejawaran. Kedua, dari kota Banjarnegara Anda bisa melewati Singamerta Kecamatan Sigaluh, kemudian Madukara, Pagetan, dan melewati Pejawaran. Dengan kecepatan 60 km perjam kira-kira waktu tempuh yang Anda butuhkan sekitar 1,5 jam.

Source wisata boleh tanya.com
Comments
Loading...