Keindahan Curug Gomblang di Banyumas

0 151

Curug Gomblang

 

Banyumas merupakan Kabupaten di Jawa Tengah yang terletak di kaki Gunung Slamet, yaitu gunung tertinggi di Jawa Tengah. Banyumas sendiri terkenal dengan wisata alam Baturaden yang menawarkan wisata alam cukup lengkap di lereng Gunung Slamet.
Curug Gomblang adalah salah satu tempat wisata air terjun yang berlokasi di lereng Gunung Slamet, walaupun tidak terlalu tinggi namun debit air di Curug Gomblang cukup deras dengan aliran air yang jernih. Curug Gomblang merupakan air terjun yang masih alami, hal ini terlihat dengan rimbunnya pepohonan di sekitar air terjun yang membuat suasana kian asri. Jika kita lihat, bentuk dari Curug Gomblang sekilas mirip dengan Air Terjun Tiu Kelep di Lombok, hanya saja lebih besar dan lebih deras.

Keindahan

Karena keindahan yang di miliki Curug Gomblang, kini air terjun ini menjadi salah satu tempat wisata alam favorit di Banyumas, terutama bagi kalangan muda. Tapi tunggu dulu, untuk bisa menikmati keindahan dari Curug Gomblang tidaklah mudah. Dari tempat parkir kita diharuskan berjalan kaki selama kurang lebih setengah jam dengan jalur setapak, jika kamu pernah berkunjung ke Curug Lawe di Semarang, pasti kamu bisa memperkirakan jalur tersebut, hanya saja jalur di Curug Gomblang lebih ringan.

Fasilitas

Curug Gomblang mempunyai fasilitas  yang masih seadanya, karena masih dalam tahap pengembangan. Untuk Harga Tiket Masuk Curug Gomblang Banyumas : Rp. 5.000/orang.

Lokasi

Lokasi Curug Gomblang  terletak di Desa Baseh, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 17 Km dari pusat Kota Purwokerto melalui Jl. Ajibarang-Secang (42 menit).

Rute Menuju Curug Gomblang

Dari pusat Kota Purwokerto kamu bisa menuju Jalan Karang Lewas, sesampainya di tugu perempatan Pasar Karang Lewas ambil jalan arah Kedungbanteng (arah wisata Baturagung) hingga kamu sampai di Desa Baseh, sesampainya di Desa Baseh silahkan bertanya pada warga sekitar mengenai lokasi Curug Gomblang ini.
Source wisata banyumas
Comments
Loading...