Keindahan Bukit Trunyan di Bangli, Bali

0 14

Bukit Trunyan

Bukit Trunyan merupakan salah satu wisata alam yang memiliki keindahan yang memukau Bukit ini terletak di Desa Trunyan, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali. Bukit ini masih sangat jarang di kunjungi oleh wisatawan luar atau dalam negeri maupun penduduk asli sekitar, mengapa demikian, karena akses jalan menuju bukit ini yang cukup sulit, sama halnya kita mendaki gunung seperti itulah kita menuju puncak bukit ini. Namun jangan khawatir akses mendaki menuju bukit ini sudah dipermudah karena telah tersedia jalan setapak walaupun tidak terlalu tampak jelas.

 

Akses ke tempat ini bisa melalui darat dari museum geopark melewati dermaga penyebrangan nanti akan melewati desa abang batu dinding, desa abang songan dan terakhir Desa Trunyan, kendaraan bisa diparkir di dekat Pura Pancering jagat tersebut.

Ada 2 track yang bisa kita lewati untuk sampai ke bukit ini,yang pertama adalah track panjang, jika memilih track ini kita akan sampai di puncak tertinggi dari bukit Trunyan,view yang akan didapat : pulau Lombok, gunung Batur + danau Batur secara keseluruhan, dan Gunung Rinjani. Waktu yang akan kita tempuh untuk naik ke puncak jika memilih track ini adalah sekitar 1 jam 45 menit.

Track yang kedua adalah track jarak pendek, track ini hanya sampai di puncak pertama dari bukit ini, namun view yang kita dapat tidak kalah indah karena kita bisa melihat Danau Batur dan Gunung Batur secara keseluruhan.Waktu yang akan kita tempuh jika melewati track ini sekitar 45 menit.

Source http://honest-8.blogspot.co.id http://honest-8.blogspot.co.id/2015/07/trunyan-bali.html
Comments
Loading...