Keindahan Bukit Tanjung Uma Batam

0 109

Bukit Tanjung Uma Batam

Menikmati pemandangan yang aduhai di Batam tak perlu mahal. Ada tempat murah dan asyik melihat landscape Batam dari puncak bukit. Lokasinya pun tak jauh dari Pusat Nagoya, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau  Itulah dia, Tanjunguma. Barangkali bagi warga Batam tak asing lagi dengan tempat ini. Dari bukit Tanjunguma, siapapun bisa melihat pemandangan setiap sudut kota Batam yang unik. Di depan terbentang luas pusat ekonomi Nagoya.

Ada beberapa wilayah yang bisa terlihat dari Tanjunguma, diantaranya Nagoya, Lubuk Baja, Jodoh dan Pelita. Sejauh mata memandang di sisi kiri akan terlihat gedung-gedung pencakar langit Singapura.  Selain itu deretan kapal-kapal tanker juga bersusun di Selat Philip, perbatasan perairan Singapura dan Indonesia yang terhubung dengan Selat Malaka.

Tidak saja itu, rumah-rumah warga yang terbuat dari triplek dan beratapkan karet dan plastik juga terlihat membentang tak jauh dari atas bukit. Di kejauhan ribuan ruko dan beberapa pusat perbelanjaan juga menjadi pemandangan tersendiri.

Kian sore dan kian temaran cahaya matahari, pemandangan akan terlihat semakin eksotis. “Suasana di sini sejuk dan pemandangannya indah, bisa lihat Singapura kalau tidak berkabut.

Source http://batamnews.co.id http://batamnews.co.id/berita-22867-menikmati-singapura-dari-bukit-tanjung-uma-batam.html
Comments
Loading...