Keindahan Bukit Soko Langit di Wonogiri

0 223

Bukit Soko Langit

Desa Wisata Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri semakin menggeliat. Salah satu obyek wisata andalan di desa tersebut adalah puncak Bukit Soko Langit di Dusun Nglarang, Desa Conto. Selama libur lebaran, obyek wisata itu ramai dikunjungi wisatawan. Salah satu pengelola Bukit Soko Langit mengungkapkan, jumlah pengunjung memuncak sekitar tanggal 18-19 Juni lalu. “Pengunjungnya ramai sekali. Dalam sehari bisa sampai 1.200 orang. Sebagian besar dari mereka adalah warga sekitar Kecamatan Bulukerto beserta keluarganya yang pulang mudik dari perantauan. Mereka ingin merasakan sensasi wahana yang digelar di perbukitan dengan ketinggian lebih dari 1.000 meter dari permukaan laut (dpl) tersebut.

   

Salah wahana favorit adalah kolam renang di puncak bukit. Sambil berenang, mereka bisa menikmati pemandangan alam perbukitan lereng Gunung Lawu sebelah Tenggara. “Kami punya kolam renang anak-anak dan dewasa. Dari pagi sampai sore selalu ramai. Berenang sambil menikmati panorama alam dan udara pegunungan menjadi daya tarik tersendiri,” imbuhnya.

Bukit Soko Langit juga mempunyai wahana flying fox, menara pandang, dan taman buah. Harga tiket masuk (HTM) Soko Gunung hanya Rp 3.000 per orang. Adapun tiket wahana flying fox Rp 10.000 per orang, wahana menara pandang Rp 2.000 per orang, dan kolam renang Rp 7.000 per orang.

Selain puncak Soko Langit, Desa Conto mempunyai obyek wisata lain. Yakni Gua Resi, hutan pinus Dosini, Hutan Sadiman, dan sebagainya. “Sebenarnya ada 13 destinasi yang potensial. Tapi sementara ini baru empat destinasi yang bisa kami kelola.

Desa tersebut sudah sering dikunjungi rombongan wisatawan. Pihaknya menyiapkan paket wisata Desa Conto yang menggabungkan wisata alam dan edukasi. Selain mengunjungi obyek wisata, rombongan diajak berkeliling desa. Melihat proses pembuatan teh tradisional, kerajinan akar wangi, dan sebagainya. Ada juga yang menginap sambil bekemah, makan bersama di hutan pinus, ternyata sangat seru.

Source https://www.suaramerdeka.com https://www.suaramerdeka.com/news/baca/96589/soko-langit-dikunjungi-1200-orang-per-hari
Comments
Loading...