Keindahan Bukit Siguntang Palembang

0 152

Bukit Siguntang

Palembang selain terkenal dengan Jembatan Ampera, juga terkenal tempat sejarah yang dapat dijadikan referensi liburan bersama keluarga. Tempat wisata ini adalah tempat wisata Bukit Siguntang. Bukit Siguntang Palembang tetap menjadi pilihan untuk bertamasya di tempat yang kaya akan sejarah. Banyak pengunjung yang dapat memetik ilmu, mendalami sejarah Indonesia di tempat bersejarah ini.

Lokasi Bukit Siguntang

Bukit Siguntang terletak di kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan.

Tempat ini terdapat komplek pemakaman bersejarah yang berkaitan dengan Kerajaan Sriwijaya, sebenarnya tempat ini sangat nyaman tetapi tempat ini tidak di rawat dengan baik dan tiket masuk tempat ini sangat murah yaitu seharga Rp.3.000 rupiah saja per orang.

Terlepas dari itu semua, namun bukit ini belum cukup terawat, seolah-olah bukit ini bukan seperti tempat wisata yang sebenarnya. Ada banyak rumput liar yang panjang. Kedepannya, diharapkan menjadi semakin baik, agar Bukit Siguntang terlihat bersih dan tertata. Terlepas dari kekurangannya itu, bukit ini masih layak untuk dikunjungi.

salah satu kawasan makam siguntang

Tips berkunjung ke Bukit Siguntang Palembang

  1. Bawalah bekal dari rumah. Meskipun di sini banyak penjaja makanan, akan lebih hemat lagi jika membawa bekal.
  2. Jika kamu dari Palembang, karena jaraknya hanya sekitar 4 kilometer, naiklah angkot, bus kota, atau transmusi. Carilah jurusan Bukit Besar, lalu turun diBundaran Taman Simpang SMA 10 kemudia berjalan kurang lebih 100 meter menuju Bukit Siguntang. Untuk rincian biayanya adalah:
    • Bus kota di Palembang sekitar Rp. 2500,00
    • Angkutan Kota di Palembang sekitar Rp. 2500,00
    • Transmusi sekitar Rp. 3000,00
  3. Harga karcis untuk masuk ke Bukit Siguntang Palembang cukup murah, hanya dengan dua ribu, kamu bisa leluasa melihat bukit ini.
  4. Nah, supaya tetap terawat, jagalah kebersihan dengan membuang sampah di tempatnya.
Source Objek Sumatera Siguntang
Comments
Loading...