Keindahan Bukit Sabak di Sukabumi

0 91

Bukit Sabak

Bukit Sabak Sukabumi merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup menantang untuk di taklukan. Tempat wisata ini terletak di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Bagi Anda yang memiliki jiwa petualang dan hasrat yang kuat untuk menjelajah alam pegunungan, mungkin tempat ini sangat cocok untuk Anda masukkan dalam rencana perjalanan Anda di Sukabumi. Bukit Sabak terletak di Desa Semplak, tidak jauh dari daerah Cimangkok yang ada di Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Letaknya tidak jauh dari kawasan industri yang banyak terdapat di daerah ini, juga tidak jauh dari Bukit Pinus.

Akses Menuju Bukit Sabak

Jarak Bukit Sabak dari pusat Kota Sukabumi tidak terlalu jauh. Jika Anda berangkat dari kota hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam dengan menggunakan sepeda motor atau kendaraan roda empat. Anda juga bisa menaiki kendaraan umum yang menuju ke Sukalarang. Setelah sampai di daerah Sukalarang teruskan perjalanan Anda sedikit lagi menuju ke Desa Semplak. Dari sana Anda bisa masuk ke jalur pendakian yang letaknya tidak jauh dari desa.

Keindahan Bukit Sabak

Bukit Sabak memiliki pemandangan yang cukup indah untuk memanjakan mata dan menyegarkan pikiran. Walaupun ketinggiannya yang tergolong rendah namun dari puncak bukit ini Anda bisa melihat kawasan hijau hutan pinus, dan vegetasi lain yang ada di sekelilingnya. Sabak tergolong kedalam bukit berukuran kecil dengan ketinggian hanya 1000 mdpl. Namun jangan terkecoh dengan ukuran dan tingginya, karena pemandangan yang dimilikinya tidak akan membuat Anda takjub.

Dari puncak Anda akan di suguhkan pemandangan landscape kota Sukabumi yang terbentang di hadapan Anda. Berlatarkan pemandangan siluet Gunung Gede yang terlihat berdiri gagah di belakangnya. Jika cuaca sedang cerah tak berawan, Anda bisa melihat dengan jelas pemandangan Gunung Gede secara keseluruhan. Dari atas sana Anda bisa melihat pemandangan rumah-rumah warga, persawahan, dan pabrik-pabrik yang banyak berdiri di kawasan Sukabumi.

Camping di Bukit Sabak

Pemandangan yang jauh lebih indah bisa Anda dapatkan pada momen matahari terbenam. Tapi untuk bisa melihat sunset Anda harus berkemah, karena sangat berisiko jika Anda turun ke bawah dalam keadaan gelap. Sebaiknya Anda sudah mempersiapkan perbekalan Anda untuk berkemah.

Lokasi untuk berkemah di puncak bukit ini juga cukup luas dengan tanahnya yang datar. Anda akan bertemu dengan penunjung lain yang banyak mendirikan tenda di tempat ini. Mereka biasanya pergi bersama rombongan dan komunitas pendaki, namun tak jarang juga yang datang hanya dengan beberapa orang dalam satu kelompok.

Pada saat malam tiba, pemandangan dari atas Puncak Bukit Sabak menjadi jauh lebih indah. Anda bisa melihat pemandangan kota yang di hiasi ribuan cahaya lampu. Pemandangan yang tak kalah indahnya dengan Puncak Lereng Kelir Gertas Ambarawa pada malam hari yang pasti membuat Anda takjub saat melihatnya.

Source http://wisatalova.com http://wisatalova.com/bukit-sabak-sukabumi/
Comments
Loading...