Keindahan Bukit Padang Daung, Nusa Penida

0 45

Bukit Padang Daung

Secara geografis wilayah Kecamatan Nusa Penida berbukit dan berbatu. Namun wisata alam yang dimiliki Nusa Penida tidak kalah dengan daerah lainya. Pantai maupun bukit yang mempesona bagi pengunjungan yang ingin mengencani kemolekannya seperti Crystalbay, Suwehan, Dreambeach. Perkembangan social media sangat berpangaruh keberadaan tempat wisata yang belum diketahui orang. Sekarang mencuat menjadi perbincangan, seperti Pasih Uuug, Angel’s Billabong dan Temeling. 

  

Tempat wisata ini makin hari makin banyak yang kepincut ingin lebih tahu keberadaan bukan hanya di social media. Seperti kita ketahui wisata alam di Nusa Penida masih banyak  lagi tempat wisata alam yang belum dipublikasikan halayak umum baik di media mainstream.  Bukit Padang Daung merupakan wisata alam ini menawarkan pemandangan laut. Sekitar lokasi dikelilingi oleh rumput ilalang yang tinggi. Lokasi: Dusun Watas, Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Wisata alam ini menawarkan pemandangan Samudra Indonesia. Sekitar lokasi dikelilingi oleh rumput ilalang yang tinggi orang local menyebutkan ambengan. Lokasi sebelah tenggara Nusa Penida, dari kejauhan  pulau Lombok akan menyapa pengunjung dan sebelahnya berdiri menara mercusuar.

Berdiri di atas tebing yang tinggi kira-kira 150 meter di atas permukaan air laut akan terasa membawa pengunjung menembus cakrawala. Bukit Padang Daung dengan luas 45 hektar itu dimiliki oleh seluruh warga Dusun Watas dan sekitarnya. Jarak dari Ibukota kecamatan sekitar 25 kilometer, jika dari arah kantor Perbekel Tanglad lebih kurang 4 kilometer.  Sesampai dipertigaan depan Kantor Perbekel belok kiri jalan terus menuju Dusun Watas.

Setelah sampai di Dusun Watas, belok kiri kearah Pantai Suwehan belok belok kiri kearah Pantai Suwehan dan belok ke kanan Dusun Sedehing, Desa Sekartaji lokasi tempat wisata Bukit Padang Daung berada.  Menurut warga setempat I Wayan Sudana mengatakan Bukit Padang Daung mulai banyak yang datang setiap harinya. Dulu sebelum dikenal lewat sosmed wisata alam ini hanya dikenal orang lokal. Pengaruh sosmed tidak bisa dipungkiri semakin penasaran orang untuk berwisata ke Bukit Padang Daung.

Source http://waklaba.blogspot.co.id http://waklaba.blogspot.co.id/2015/08/gara-gara-sosmed-bukit-padang-daung.html
Comments
Loading...