Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-9D7LQn.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Bukit Nipah, Lombok Barat

0 114

Bukit Nipah merupakan salah satu perbukitan yang ada di wilayah Lombok, lokasinya sendiri berada di Jalan Raya Senggigi kab. Lombok Barat, sebuah lokasi yang sangat familiar karena saat ini lokasi bukit Nipah menjadi lokasi yang cukup populer di kalangan traveler. Untuk menemukan lokasinya sendiri terbilang cukup mudah, karena bukit yang satu ini memang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat lokal yang ada di sana yang seringkali mengunjungi bukit untuk menyaksikan keindahan sunset yang ada di sana. Jika ingin mengunjungi bukit Nipah, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada kendaraan umum yang bisa mengantarkan wisatawan langsung ke tempat yang satu ini. Bukit Nipah menjadi salah satu bukit yang ada di Lombok yang sering kali diburu oleh wisatawan atau warga sekitar pada sore hari, tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menyaksikan keindahan sunset di bukit ini. Bukit Nipah atau yang lebih populer dikenal dengan nama Bukit Malimbu ini memang menjadi salah satu lokasi favorit dari banyak wisatawan yang ingin memburu sunset dan tentunya sembari menikmati keindahan pemandangan alam yang tersaji di bukit yang satu ini.

Selagi menunggu sunset yang akan muncul di sore hari, pengunjung juga bisa menikmati panorama pantai dan laut Selat Lombok yang dipadukan dengan pemandangan Gunung Agung Bali yang menjadikan pemandangan di lokasi ini benar-benar menarik dan indah dipandang mata. Untuk mengusir penat pengunjung bisa menyaksikan keindahan laut yang luas, selain itu ada pemandangan Gunung Agung Bali yang megah yang menjadi background laut indah.

Dari bukit Nipah pengunjung juga bisa menikmati keindahan 3 Gili yang terkenal di Lombok, yakni Gili Trawangan, Gili Meno, dan juga Gili Air yang tentunya menjadikan pemandangan sempurna yang ada di bukit Nipah. Bukan hanya itu saja, lewat bukit yang satu ini pengunjung juga bisa menikmati pemandangan indah perbukitan yang berjejer di sepanjang garis laut selat Lombok.

Menikmati pemandangan indah tentunya tidak lengkap jika tidak sembari menikmati kuliner khas dari wilayah tersebut, ada banyak pilihan kuliner yang bisa dinikmati seperti ikan bakar khas Nipah yang pedas dan tentunya lezat, ada juga jagung bakar pedas yang super lezat dengan rasa yang unik, kelapa muda yang menyegarkan sebagai minumannya, dan berbagai jenis kuliner lainnya yang dibanderol dengan harga murah meriah.

Source http://wisata.pesona.travel http://wisata.pesona.travel/content/detail/pesona-sunset-di-bukit-nipah-yang-menawan
Comments
Loading...