Keindahan Bukit Ilalang Kabupaten Batanghari

0 56

Bukit Ilalang

Bukit Ilalang merupakan salah bsatu destinasi wisata alam yang tepatnya di Desa Sungkai Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari. Tempat wisata ini lagi buming bagi anak hits Jambi yang suka trail adventure. Destinasi perbukitan yang elok ini oleh warga setempat menamainya Bukit Ilalang, dan nama lainnya juga Bukit Teletubbies. Nah awalnya kami ke sana hanya sekadar diajak teman-teman, kami sih beranggapan hanya melihat perbukitan jauh sekali tempatnya, tapi sesampainya di sana kami tertegun, terbayarlah sudah lelah dengan keasrian pemandangan yang elok nian kata orang Jambi.

  

Pengunjung di bukit ini sudah banyak dari mana-mana walaupun baru beberapa hari booming sebelum kami ke sana. Rasa ingin tahu akan keindahan alam semesta yang ada di daerah kita Jambi ini, yang membuat pengunjung berbondong-bondong mengunjungi Bukit Ilalang. Apalagi para pecinta alam, dan pecinta photografi. Melihat pemandangan di sana mengingatkan kita akan masa kecil, yaitu film Teletubbies, perbukitannya yang indah dan hijau seluas mata memandang.

Mungkin bukit ini ada sedikit sejarahnya, ya tidak mungkin alam seindah ini membumingkan dirinya tanpa perantara mereka yang suka akan keindahan alam. Berawal pada akhir 2017, awal  ditemukannya tempat ini yaitu saat kegiatan Komunitas Tambat Batanghari yang menjelajah Batanghari dan mencari tempat wisata baru lewat adventure-nya. Pada saat itu dikemas dalam memperingati Hari Ulang Tahun Batanghari ke 69 dan ini masih dalam rangkaian Festival Tapa Melenggang Tahun 2017.

Semenjak salah satu anggotanya memposting foto di sana, virallah tempat tersebut yang sekarang menjadi salah satu wisata alam yang ada di Batanghari. Padahal selama ini bisa dikatakan tempat wisata  tidak terjamah oleh masyarakat sekitarnya. Kebesaran Tuhan memang tak bisa kita pungkiri, alam semesta yang indah banyak di sekitar kita. Hanya saja kita yang kurang mensyukuri dan menikmatinya. Dan kami berharap semoga akan bermunculan bukit-bukit yang indah setelah ini.

Source https://campus.imcnews.id https://campus.imcnews.id/read/yuk-bertamasya-ria-di-bukit-ilalang-kabupaten-batanghari-dijamin-lebih-indah-dari-kenangan-mantan-loh
Comments
Loading...