Keindahan Bukit Doa Watomiten, di Kota Lembata

0 122

Bukit Doa Watomiten

Wisata Rohani Bukit Doa Watomiten, merupakan salah satu tempat wisata religi yang berada di Desa Bour, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Pengerjaan proyek kawasan wisata rohani yang tengah berjalan ini akan di targetkan selesai Februari 2015. Kawasan Wisata Rohani Bukit Doa Watomiten yang memang diperuntukkan bagi umat Nasrani diperkirakan akan menarik wisatawan bukan hanya domestik melainkan wisatawan mancanegara.

  

Ini adalah salah satu pengembangan wisata rohani agar Lembata menjadi destinasi menarik di Indonesia,” kata Virginius Natal, Sekretaris Yayasan Kasih Perduli Lembata. Sebanyak 14 patung yang dibangun menceritakan perjalanan Yesus Kristus seperti saat Yesus mendapatkan hukuman mati, memanggul salibnya, lalu terjatuh untuk pertama kalinya, berjumpa dengan ibunya, ditolong oleh Simon dari Kirene, Veronica mengusah wajah Yesus dan terjatuh untuk kedua kalinya, wanita Jerusalem meratapinya dan terjatuh untuk ketiga kalinya, Yesus dipaku di kayu salib hingga wafat disalib, dan saat dimakamkan.

Selain itu, patung besar Bunda Maria terlihat berdiri di ketinggian saat kita telah berjalan menanjak di bukit menyusuri ke-14 patung tersebut. “Di sini para wisatawan bukan hanya mendapatkan ketenangan jiwa saat berwisata, juga panorama alam yang indah saat matahari tenggelam tiba. Dan kemungkinan Jalan Salib dan Jumat Agung akan ada di sini,” tambahnya. Memandang laut dari Bukit Doa Watomiten, di Desa Bour, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Tak sampai di situ saja, 1.000 patung yang juga mencerminkan wisata rohani akan dibangun di dasar laut berdekatan dengan Bukit Doa Watumiten.

Source https://travel.kompas.com https://travel.kompas.com/read/2014/11/27/153800027/Destinasi.Wisata.Rohani.yang.Menakjubkan.di.Lembata
Comments
Loading...