Keindahan Bukit Cinta, di Kota Ende

0 206

Bukit Cinta Ende

Bukit Cinta merupakan salah satu wisata alam yang terletak kira-kira 20 kilometer dari Kota Kabupaten atau sekitar setengah jam perjalanan normal. Letaknya strategis karena persis di pinggir jalan nasional yang ramai. Dengan memarkirkan kendaraan di area pinggir jalan yang cukup lapang, kita bisa langsung menaiki bukit tersebut.

  

Kita memerlukan tenaga yang lumayan untuk menikmati setiap sudut bukit. Medannya tidak curam hanya saja bukit-bukit yang banyak cukup menyita energi ketika kita berjalan mendakinya. Bayarannya? Kita dapat memandang Pulau Ende dari salah satu sisi bukit. Kemudian menyaksikan proyek Pembangunan Tanggul Penahan Abrasi di sebelah barat. Apabila kita memiliki tenaga berlebih, boleh juga menyusuri perbukitan untuk mendapatkan Pantai Batu Cincin yang eksotis. Bonusnya, sunset di kawasan Bukit Cinta lumayan cantik untuk menyantap sajian senja.

Meski Bukit Cinta bukan merupakan kawasan obyek wisata yang tidak dikelola pemerintah atau dinas pariwisata, di tempat ini ada penjual minuman di dekat area parkir. Jika berniat kesini, bersiaplah untuk tidak buang air karena tidak ada fasilitas kamar mandi umum dan sebaiknya membawa bekal makanan ringan sendiri.

Bukit Cinta suasananya sepi fasilitas pun belum ada dan tidak ada  penjual minuman yang biasa mangkal di tepi jalan. Kondisi bukit masih terlihat bersih. Tidak ada botol bekas minuman, makanan taua bekas api unggun. Dan ada penjual minuman yang meminta parkir sebesar 5000 bagi pengunjung. Ditambah lagi sampah botol, plastikm kerdus, bekas api unggun yang membuat bukit terlihat kotor dan tidak asri. Semoga kedepannya ada pihak yang berkenan merawat dan mengelola Bukit Cinta sehingga menjadi tambahan destinasi wisata dan tempat berburu foto bagi wisatawan.

Source http://jilviaindie.blogspot.com http://jilviaindie.blogspot.com/2015/12/ende_14.html
Comments
Loading...